Berita Sulawesi Tenggara

Gabung ke PKS, Mantan Komisioner Ombudsman RI La Ode Ida Siap Menangkan Pilgub Sultra 2024

La Ode Ida mengaku telah bergabung ke partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia optimis melalui partai ini bisa memenangkan Pilgub pada pemilu 2024 mendatan

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Amelda Devi/TribunnewsSultra.com
Mantan Komisioner Ombudsman RI, La Ode Ida yang saat ini bergabung ke PKS. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Mantan Komisioner Ombudsman Republik Indonesia (RI) La Ode Ida, nyatakan sikap siap bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2024 mendatang.

La Ode Ida mengaku telah bergabung ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia optimis melalui partai ini bisa memenangkan Pilgub Sultra 2024 mendatang.

"Sekarang saya ada di PKS, tambah gagah kan?" gurau La Ode Ida saat ditemui pada raker PKS Sultra, di salah satu hotel di Kendari, Minggu (20/2/2022).

Baca juga: Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Muhammad Endang Siap Maju Pilgub 2024, Punya Pendukung 74 Ribu

Ia mengatakan belum bisa menyampaikan apa langkah yang akan dilakukan pihaknya untuk pemenangan Pilgub 2024 mendatang.

"Untuk langkah teknisnya PKS tidak boleh menjelaskan apa yang akan dilakukan nanti. Tapi ini soal gambaran umumnya, yang jelas kami melakukan sesuatu secara teknis untuk pemenangan pemilu 2024," ujarnya.

Ia berharap nantinya pemerintahan baik di eksekutif maupun legislatif Provinsi Sulawesi Tenggara dipimpin oleh kader PKS.

Baca juga: Bappilu Golkar Usung Ridwan Bae Calon Gubernur Sulawesi Tenggara di Pilgub Sultra 2024

Bahkan, ia telah mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPR-RI lewat PKS. Ia memastikan dirinya juga ke ranah politik untuk ke Parlemen.

"PKS, pertama minimal 1 kursi di DPR RI, insha Allah masyarakat mendukung. Saya telah mengisi formulir pendaftaran bakal calon dan anggota DPR RI dan telah mengembalikannya ke DPP PKS," bebernya.

"Untuk selanjutnya kita lihat proses, saya tidak sendiri dan saya tidak bisa membuat keputusan sendiri, kan ini partai politik," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved