Berita Sulawesi Tenggara

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Muhammad Endang Siap Maju Pilgub 2024, Punya Pendukung 74 Ribu

Ketua DPD PD Sultra Muhammad Endang menyatakan dirinya siap maju jadi calon gubernur Sultra jika dibutuhkan rakyat. 

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Amelda Devi/TribunnewsSultra.com
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara, Muhammad Endang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara Muhammad Endang mengaku siap maju pada pencalonan Gubernur Sultra 2024 mendatang. 

Hal itu ia nyatakan setelah pembukaan Musyawarah Cabang atau Muscab serentak Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara, di Azizah Syariah Hotel Kendari, Minggu (13/2/2022).

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra itu menyatakan dirinya siap maju jadi Calon Gubernur Sultra jika dibutuhkan rakyat. 

"Kalau dibutuhkan rakyat, kalau dikehendaki rakyat saya siap, sudah ada dasar 74 ribu kurang lebih di Konawe Selatan," kata Muhammad Endang

Ia cukup optimistis maju pada Pilgub 2024 lantaran perolehan dukungan dari rakyat Sultra untuk sementara cukup tinggi ketimbang beberapa calon lainnya.

Baca juga: Pemilu 2024, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Sebut Hasil Survey Rakyat Rindu Masa Kepemimpinan SBY

Selain itu, kata dia, hanya Bupati Konawe Selatan Surunuddin yang mengalahkan perolehan suaranya itu. 

"Hanya Surunuddin yang kalahkan suara saya di Sultra ini. Bupati Walikota yang lain mohon maaf, kalaupun mereka mau tapi suaranya masih di bawah Saya sedikit," ujarnya. 

Meskipun saat ini sudah ada kader yang disiapkan untuk Pilgub nantinya, baik itu kader internal maupun masukan dari luar, seperti kader di birokrasi, atau di TNI Polri.

"Sudah banyak calon yang menghubungi via telfon, WA untuk diskusi. Banyak sekali yang masuk mendaftar. Bahkan seperti figur Laode Syarif, itu masuk dalam kader kami. Internal sendiri kita siap, ada Rusda Mahmud," ujarnya. 

Muhammad Endang mengatakan pihaknya selalu memantau perkembangan di media sosial, berdasarkan hal itu ternyata banyak didapati kader-kader Demokrat yang dirindukan masyarakat Sultra.

"Misalnya Laode Syarif itu yang di singgung singgung. Begitu juga dengan calon-calon yang lain seperti Rusda Mahmud, kemarin bahkan rangking 2 perolehan suaranya, kan tinggal naik sedikit, misalnya kalau dia masih mau," jelasnya. 

Baca juga: Diisukan Bakal Saling Sikut Pencalonan Gubernur Dengan Bupati Konawe, ARS: Biar Rakyat yang Menilai

Menurutnya, tentu jika punya keinginan dan rakyat juga mengapresiasi, tidak ada kemungkinan untuk tidak maju. 

"Tentu kita butuh Koalisi, pasti ada negosiasi. Negosiasinya mencari gagasan, ideologi, yang tidak bisa ditawar itu kan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, undang-undang dasar," jelasnya. 

"Karena insha Allah partai Demokrat dengan dukungan rakyat, tetap akan meraih kursi signifikan di DPR provinsi," tuturnya. 

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved