Berita Sulawesi Tenggara

Bertemu Ketua DPW PAN Abdurrahman Shaleh, La Ode Ida Bantah Isu Berkoalisi dengan Ketua DPRD Sultra

Diketahui La Ode Ida mantap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Amelda Devi/TribunnewsSultra.com
La Ode Ida, bantah isu berkoalisi dengan Ketua DPRD Sultra Andurrahman Shaleh dalam Pilgub 2024. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Mantan Wakil Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI ) dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Ida sebut banyak figur berpotensi menjadi calon wakil yang bisa maju bersamanya.

Diketahui La Ode Ida mantap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 melalui Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ).

"Bakal wakil, banyak figur yang potensial menjadi calon wakil, tetapi itu pertimbangannya tidak sendiri," kata La Ode Ida, Minggu (20/2/2022).

Sebab menurutnya di partai politik selalu berembuk dahulu untuk memutuskan sesuatu, termasuk menentukan bakal wakil yang akan maju bersamanya pada Pilgub Sultra 2024.

"Jika ada wakilnya dari partai lain atau siapa, itu bukan keputusan sendiri," ujarnya.

Baca juga: Gabung ke PKS, eks Komisioner Ombudsman RI La Ode Ida Siap Menangkan Pilgub Sultra 2024

Terkait kabar yang beredar, menyoal dirinya bakal berkoalisi dengan Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, La Ode Ida mengatakan masih terlalu dini membahas hal tersebut.

Sebab La Ode Ida sempat terlihat bersama Abdurahman Saleh di Pasar Laino yang ada di Kabupaten Raha beberapa waktu lalu. Namun, La Ode Ida menceritakan pertemuan itu tidaklah disengaja.

"Kemarin ketemu dengan Abdurrahman Saleh di Pasar Laino, di Raha, itu tidak diduga, tidak ada rencana. Kebetulan ketua DPRD Sultra ada di Raha dan rekan-rekannya. Masih terlalu dini soal itu (koalisi), tapi kita ini kan berteman ya. Namanya sama teman, pasti salam-salaman," bebernya sambil memperagakan bersalaman.

Baca juga: Diisukan Bakal Saling Sikut Pencalonan Gubernur Dengan Bupati Konawe, ARS: Biar Rakyat yang Menilai

Mantan Komisioner Ombudsman Republik Indonesia (RI) ini juga mengatakan di PKS itu saling membangun persahabatan dengan siapapun, meskipun fokus utamanya adalah PKS memenangkan Pemilu Legislatif Pilgub 2024 nanti.

"Berbicara koalisi itu keputusan politik, tentunya setelah melihat dan menilai sebuah proses. Masih terlalu jauh berbicara soal koalisi, itu konsolidasi untuk pemenangan," ujarnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved