Berita Kendari

Universitas Mandala Waluya Kendari Target Empat Program Studi Terakreditasi Unggul Akhir Tahun 2022

Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan empat program studi dapat terakreditasi unggul akhir tahun 2022.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Universitas Mandala Waluya di Jalan Jend AH Nasution, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan empat program studi dapat terakreditasi unggul akhir tahun 2022.

Hal tersebut dikatakan Rektor Universitas Mandala Waluya, Dr Ratna Umi Nurlila saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (10/2/2022).

"Ada empat yang kami prioritaskan untuk menuju akreditasi perguruan tinggi karena sekarang ada persyaratan khusus," katanya.

Ia menyebut keempat program studi yang dimaksud ialah S1 Farmasi, S1 Kewirausahaan, S1 Psikologi, hingga Pascasarjana.

"S1 Farmasi dari C kami upayakan sangat baik, kemudian target Pascasarjana sudah terakreditasi di bulan 8 atau 9 dan dua program studi baru kami upayakan akhir tahun ini," jelasnya.

Baca juga: Soal Satgas Kekerasan Seksual di Kampus, Rektor UMW Tekankan Kode Etik Civitas Akademika

Kata dia, untuk itu kerja sama dengan Universitas Halu Oleo (UHO) sangat diharapkan dapat membantu penggenjotan akreditasi ini.

"Di UHO banyak asesor dan sekarang ini memudahkan kami karena sifatnya pandemi. Makanya kami memaksimalkan di UHO karena ada banyak asesor untuk meningkatkan akreditasi," tuturnya.

Kerja Sama UHO

Sebelumnya, Universitas Mandala Waluya (UMW) gandeng Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalin kerja sama.

Hal tersebut ditandai penandatanganan nota kesepahaman masing-masing rektor berlangsung di Universitas Mandala Waluya, pada Kamis (10/2/2022).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved