Berita Kendari

Wisuda Januari 2022 Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari Masih Berlaku Secara Daring

niversitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ) masih terapkan wisuda daring untuk periode Januari 2022

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Wisuda UHO Kendari tetap berlangsung online periode Januari 2022 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ) masih tetap menerapkan wisuda daring Januari 2022 mendatang.

Hal ini terlampir dalam Surat Keputusan (SK) Rektor nomor : 386/UN29/PP/2022 perihal revisi informasi jadwal kegiatan pelaksanaan wisuda.

Berdasarkan putusan SK tersebut, wisuda periode Oktober 2021-Januari 2022 UHO yang sebelumnya akan berlangsung pada tanggal 27 Januari itu berpindah pada tanggal 31 Januari 2022.

Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan hal ini diputuskannya mengingat pandemi Covid -19 yang kini masih mengintai.

Baca juga: Mahacala UHO Kendari Latih Pemetaan dengan Pengaplikasian Drone, Diikuti Mahasiswa dan Masyarakat

"Melihat pertimbangan kondisi hari ini yang masih belum terlepas dengan genggaman virus Covid-19 sehingga masih diberlakukannya wisuda secara online atau daring," katanya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kampus Hijau Bumi Tridharma ini menegaskannya melalui rapat media virtual beberapa waktu lalu perihal ini.

Sehingga atas putusan SK ini, pelaksanaan wisuda bakal sepenuhnya diikuti dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Mahasiswa Profesi Apoteker UHO Kendari Sosialisasi Pentingnya Mengenal Diri pada Masa Pubertas

Namun, sementara itu disebutkannya dalam proses penyerahan ijazah, transkip nilai dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) akan dilakukan secara tatap muka pada masing-masing fakultas.

Diinformasikan sebelumnya, mahasiswa yang mendaftar wisuda secara online adalah mahasiswa yang sudah eligible dan sudah memiliki nomor PIN.

Nomor pin tersebut didapatkan mahasiswa UHO bersangkutan melalui tautan http://wisuda.uho.ac.id tanggal 3 sampai dengan 24 Januari 2022.

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved