Breaking News:

UHO Kendari

Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Pendidikan Profesi Apoteker UHO, Edukasi Bahaya Perilaku Menyimpang

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari menggelar pengabdian masyarakat.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari menggelar kegiatan pengabdian masyarakat edukasi bahaya perilaku menyimpang di kalangan remaja di Desa Tambosupa, Kecamatan Moramo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari menggelar pengabdian masyarakat.

Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut berupa edukasi bahaya perilaku menyimpang di kalangan remaja digelar di Desa Tambosupa, Kecamatan Moramo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sejumlah mahasiswa yang terlibat dalam pengabdian masyarakat ini menyasar remaja yang berada di SMP Negeri 56 Konawe Selatan.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker UHO, Evi Apriyani mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman kepada remaja bahaya perilaku menyimpang.

"Jadi kegiatan ini dilakukan dengan metode bercerita diselingi menggambar baik melalui power point dan pembagian leaflet," katanya, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Mahasiswa Pendidikan Profesi Apoteker Farmasi UHO Kendari Edukasi Bahaya Diare ke Siswa SD di Konsel

Lebih lanjut, ia mengatakan siswa-siswi mengikuti kegiatan ini sangat antusias dengan memperhatikan secara baik materi yang diberikan.

"Mereka (siswa-siswi) ini juga turut aktif dalam sesi tanya jawab dan diskusi," kata Evi Apriyani.

Menurutnya, perilaku menyimpang akhir-akhir ini kerap terjadi karena masih kurangnya pemahaman siswa-siswi.

Sehingga kata dia, remaja tidak dapat menyaring dan memilah-milah contoh perilaku yang terjadi di sekitarnya.

Ia berharap melalui pendidikan siswa-siswi ini dapat menjadi cikal bakal generasi muda yang akan membangun bangsa Indonesia dengan tangguh.

Baca juga: Sosok Muh Luthfid Anando Aly Roza, Ketua BEM UHO 2022 Terpilih, Eks Ketua BEM Farmasi UHO

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved