Breaking News:

IAIN Kendari

625 Mahasiswa IAIN Kendari Terima Pembekalan PLP, Dipersiapkan Jadi Guru Profesional dan Inovatif

Sebanyak kurang lebih 625 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari menerima pembekalan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sebanyak kurang lebih 625 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari menerima pembekalan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP). Kegiatan yang mengusung tema menjadi guru profesional, kreatif dan inovatif ini terselenggara di Gedung Auditorium IAIN Kendari, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak kurang lebih 625 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari menerima pembekalan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP).

Kegiatan pembekalan yang mengusung tema menjadi guru profesional, kreatif dan inovatif ini terselenggara di Gedung Auditorium IAIN Kendari, Kamis (13/1/2022).

Ratusan mahasiswa itu bakal dilepas untuk menghadapi tantangan menjadi seorang guru yang tersebar di sejumlah sekolah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui, ratusan mahasiswa ini merupakan mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari.

Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari, Dr Jumarddin La Fua mengatakan ratusan mahasiswa ini akan menerima medan di lapangan selama 45 hari lamanya.

Baca juga: Yayasan Baitul Maal PLN Siap Salurkan Beasiswa Cahaya Pintar kepada Mahasiswa IAIN Kendari

"Di mulai tanggal 27 Januari 2022 hingga 23 Februari 2022 nanti," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan tujuan dari pembekalan ini untuk memberikan penguasaan kompetensi mahasiswa baik kompetensi profesionalnya hingga kepribadian.

"Mereka akan tersebar di sejumlah sekolah se-Sulawesi Tenggara seperti di Kota Kendari, Konawe Selatan, Konawe hingga Kolaka," jelasnya.

Ia berharap ratusan mahasiswa ini nantinya usai menerima pembekalan dapat memiliki bekal dan kemampuan yang baik untuk memberikan materi pembelajaran di sekolah.

"Ya, sehingga kualitas mahasiswa dapat ditingkatkan dan mahasiswa dapat terus belajar untuk mengasah kompetensi dan kemampuan mahasiswa kelak dapat menjadi guru profesional," tuturnya.

Baca juga: Rektor IAIN Kendari Terima Penghargaan Srikandi Award 2021 Kategori Perempuan Tangguh Indonesia

Sementara itu, mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN, Putri Saskia mengatakan sangat antusias tak sabar terjun langsung ke lapangan untuk memberikan pembelajaran.

"Kita dapat tahu bekal apa saja yang kami harus persiapkan dan tantangannya mungkin selama proses komunikasi bersama sekolah harus baik," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved