Breaking News:

IAIN Kendari

Yayasan Baitul Maal PLN Siap Salurkan Beasiswa Cahaya Pintar kepada Mahasiswa IAIN Kendari

Yayasan Baitul Maal PLN siap menyalurkan beasiswa Cahaya Pintar bagi minimal 50 orang mahasiswa yang masuk kategori tidak mampu di IAIN Kendari.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Rektor IAIN Kendari, Prof Dr Faizah Binti Awad dan perwakilan YBM PLN Manager UP3 PLN Kendari, Albert Safaria di Auditorium IAIN Kendari, Jumat (10/12/21). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Yayasan Baitul Maal PLN siap menyalurkan beasiswa Cahaya Pintar bagi minimal 50 orang mahasiswa yang masuk kategori tidak mampu di IAIN Kendari.

Penyaluran ini rencananya akan dilaksanakan paling lambat pada Januari 2022 setelah melakukan seleksi calon penerima beasiswa.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Rektor IAIN Kendari, Prof Dr Faizah Binti Awad dan perwakilan YBM PLN Manager UP3 PLN Kendari, Albert Safaria di Auditorium IAIN Kendari, Jumat (10/12/21).

Acara penandatanganan ini ikut dihadiri oleh Sekretaris YBM PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar Agus Salim, Manager Perencanaan.

Kemudian, Penghimpunan dan Publikasi YBM PLN Pusat Agus Salim, dan Amil YBM PLN Pusat Reza Haryo.

Baca juga: 339 Penyandang Disabilitas di Kendari Terima Bantuan Sosial, Diserahkan Wali Kota Sulkarnain Kadir

Hadir pula dari pihak IAIN Kendari Ketua Senat Prof Dr H Zulkifli Mustan, Wakil Rektor III Dr H Herman, Kepala Biro AUAK Dr H Basman, Dekan, dan Dosen.

Manager UP3 PLN Kendari yang mewakili pihak PLN mengatakan, beasiswa Cahaya Pintar akan diberikan selama empat tahun atau delapan semester dengan total nilai beasiswa maksimal Rp1 miliar.

“Penerima beasiswa akan mendapatkan pendampingan agar pemanfaatan dana beasiswa bersifat produktif dan mendukung mereka dalam berprestasi dan menyelesaikan studi dengan baik,” paparnya.

Kata dia, penandatanganan perjanjian kerja sama antara IAIN Kendari dengan YBM PLN diharapkan dapat memberikan manfaat pada kemajuan institusi kedua belah pihak di masa depan.

Rektor IAIN Kendari, Prof Dr Faizah Binti Awad mengapresiasi kepedulian YBM PLN dalam pengembangan pendidikan generasi Indonesia khususnya bagi masyarakat kategori tidak mampu.

Baca juga: Agenda Mendagri Tito Karnavian di Kendari, Pantau Vaksinasi di Kantor Dinkes hingga Rakor di Rujab

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved