Breaking News:

Menuju Titik Terang, Polisi Kantongi Identitas Pria dalam Video Viral yang Buang dan Tendang Sesajen

Polisi kantongi identitas pria yang buang dan tendang sesajen tradisi ruwatan warga di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
kolase tangkapan layar video twitter @Setiawan3833
Pria yang buang dan tendang sesajen tradisi ruwatan warga di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang Jawa Timur, kini sudah diketahui identitasnya oleh polisi dan sedang diburu. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Pihak kepolisian telah mengantongi identitas pria dalam video viral yang menendang dan membuang sesajen ruwatan di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur (Jatim).

Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang kini sedang memburu pria perusak sesajen di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru yang videonya viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Fajar Bangkit Utomo menegaskan bahwa, pihaknya akan menangkap pelaku perusak sesajen itu dalam waktu dekat.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Fajar Bangkit Utomo mengatakan, Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang tengah mencari sosok perusak sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Senin (10/1/2022).
Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Fajar Bangkit Utomo mengatakan, Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang tengah mencari sosok perusak sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Senin (10/1/2022). (Tribun Jatim Networks/Tony Hermawan)

"Setelah video tersebut viral dan kami sudah komunikasi dengan intel dan melakukan penyelidikan, kami sudah mengantongi informasi, dan sudah ada titik terang," ungkap AKP Fajar, Senin (10/1/2022), seperti dilansir TribunnewsSultra.com dari TribunJatim.com.

Namun, untuk saat ini, pihaknya belum bisa mengungkap identitas perekam video viral dan pelaku perusakan sesajen di kawasan bencana erupsi Gunung Semeru Lumajang.

AKP Fajar Bangkit Utomo menuturkan bahwa, identitas pelaku masih dirahasiakan guna kepentingan penyelidikan.

Baca juga: Tanggapan Kemenag atas Aksi Pria yang Buang Sesajen Ruwatan Erupsi Semeru: Sengaja Sakiti Hati Warga

Diakuinya bahwa aksi pria dalam video viral tersebut menyakiti hati masyarakat.

Lantaran pria dalam video itu menyebut sesajen itu merupakan penyebab Gunung Semeru erupsi.

Padahal diketahui bahwa sesajen dari tradisi ruwatan itu adalah bagian dari adat istiadat warga lereng Gunung Semeru.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved