Breaking News:

Gantikan Wali Kota Bekasi yang Tersandung Korupsi, Kini Giliran Bang Pepen yang Ditahan KPK

Rahmat Effendi terjaring OTT KPK pada Rabu (5/1/2022) karena diduga minta 'jatah' pada pengusaha proyek dan lelang jabatan di Pemkot Bekasi.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
Tribunnews/Jeprima
Tersangka Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi atau Pepen dengan mengenakan rompi tahanan KPK meninggalkan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, (6/1/2022). KPK menetapkan 9 orang tersangka kasus korupsi terkait dengan pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di pemerintahan Kota Bekasi dan mengamankan barang bukti uang mencapai Rp 5,7 miliar dengan perincian Rp 3 miliar dalam bentuk tunai dan sisanya saldo rekening buku tabungan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Sah berstatus tersangka dalam kasus dugaan korupsi, simak rekam jejak Rahmat Effendi selama menjabat sebagai Wali Kota Bekasi.

Bang Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (5/1/2022).

Adapun orang nomor 1 di Kota Bekasi Jawa Barat (Jabar) itu diduga terlibat kasus suap proyek dan lelang jabatan di pemerintahan kota (pemkot).

Dalam serangkaian OTT di daerah Bekasi dan Jakarta pada Rabu (5/1/2022) hingga Kamis (6/1/2022) kemarin, KPK berhasil menjaring 14 orang termasuk Bang Pepen.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan sembilan orang sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi berupa penerimaan sesuatu oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya terkait pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di Pemerintahan Kota Bekasi.
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan sembilan orang sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi berupa penerimaan sesuatu oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya terkait pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di Pemerintahan Kota Bekasi. (Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama)

KPK kemudian menetapkan 9 orang diantaranya sebagai tersangka, termasuk juga sang Wali Kota (Walkot) Bekasi, Rahmat Effendi.

Sedangkan menurut hasil pemeriksaan KPK, 5 orang lainnya berstatus sebagi saksi.

Baca juga: KPK Ungkap Kronologi OTT Kasus Suap dan Lelang Jabatan yang Libatkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Dugaan korupsi ini berupa penerimaan sesuatu oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya mengenai pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di Pemkot Bekasi.

Rekam Jejak Rahmat Effendi selama Menjabat

Dilansir TribunnewsSultra.com dari Kompas.com, Rahmat Effendi saat menjabat Wali Kota Bekasi, sempat menjadi sorotan.

Pada awal Februari tahun 2021 silam Bang Pepen disorot lantaran mengadakan pesta ulang tahun di saat meningkatnya kasus pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved