Breaking News:

Menteri PUPR di Sultra

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Batal Berkunjung ke Kolam Retensi Boulevard Kendari Sultra

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr Ir M Basuki Hadimuljono batal berkunjung ke Kolam Retensi Boulevard Kendari, Senin (27/12/2021).

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Gerbang Kolam Retensi Boulevard Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr Ir M Basuki Hadimuljono batal berkunjung ke Kolam Retensi Boulevard Kendari, Senin (27/12/2021) sore.

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, hingga pukul 18.20 Wita, lokasi Kolam Retensi Boulevard Kendari mulai ditinggalkan para Satker Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV Kendari.

Sebelumnya, para pegawai BWS Sulawesi IV Kendari ini mempersiapkan penyambutan kedatangan Menteri PUPR di Kolam Retensi Boulevard Kendari, dengan menutup kawasan tersebut untuk umum.

Salah satu pegawai BWS menegaskan jika Menteri PUPR tidak jadi berkunjung ke Kolam Retensi Boulevard Kendari karena waktunya tidak memungkinkan.

Hal tersebut, lantaran Menteri PUPR memiliki beberapa kunjungan di daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebelum beranjak ke Kota Kendari.

Baca juga: Beri Arahan ke Pekerja Bendungan Ameroro Konawe Sultra, Menteri PUPR Ingatkan Jangan Korupsi

"Kemungkinan beliau langsung menuju Hotel Claro Kendari, istirahat bersama Presiden RI Joko Widodo," ujarnya.

Selain itu, kunjungan Menteri PUPR di Kolam Retensi Boulevard Kendari juga sudah tidak memungkinkan karena di malam hari wilayah tersebut minim pencahayaan.

Termasuk pada hari Selasa (28/12/2021) besok, juga tidak dimungkinkan untuk berkunjung di Kolam Retensi Boulevard Kendari.

Sebab setelah melakukan kunjungan peresmian Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) bersama Presiden RI Joko Widodo, mereka hendak kembali ke Solo.

"Mungkin besok habis dari Ladongi, Kolaka Timur (Koltim) langsung pulang ke Solo bersama Presiden RI Jokowi," jelasnya.

Baca juga: Menteri PUPR Tinjau Pembangunan Bendungan Ameroro dan Jembatan Rahabangga di Konawe Sultra

Meski demikian, ia menyampaikan jika pihaknya harus tetap siaga dan bersiap-siap atas kedatangan Menteri PUPR yang mendadak.

Bahkan sejak beberapa hari lalu di sekitar kawasan Kolam Retensi Boulevard Kendari itu telah dibersihkan.

"Tidak jadi, intinya kita siap, siapa tahu tiba-tiba singgah seperti tadi di Kantor Unaaha, beliau sempat menanam pohon di sana, pohon mangga," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved