Bentrok di Kendari

Legislator Sultra Aksan Jaya Putra Imbau Warga Kota Kendari Menahan Diri, Jaga Persatuan Kesatuan

Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara Aksan Jaya Putra mengimbau masyarakat Kota Kendari untuk menahan diri.

Penulis: Sitti Nurmalasari | Editor: Aqsa
TribunnewsSultra.com
Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara Aksan Jaya Putra mengimbau masyarakat Kota Kendari untuk menahan diri. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara Aksan Jaya Putra mengimbau masyarakat Kota Kendari untuk menahan diri.

Hal tersebut disampaikan legislator DPRD Sultra tersebut menyikapi bentrok antarkelompok yang terjadi di kawasan Kendari Beach dan Kota Lama Kendari pada Kamis (16/12/2021).

Legislator asal Daerah Pemilihan atau Dapil Kendari tersebut juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saya mengimbau kepada seluruh mastarakat Kota Kendari untuk menahan diri dan tidak terpancing dengan kondisi dan situasi saat ini,” kata politisi Partai Golkar tersebut, Jumat (17/12/2021).

Baca juga: MUI Kendari Imbau Semua Pihak Jaga Kedamaian dan Ketentraman ‘Ini Tanggungjawab Kita Bersama’

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat tidak ikut menyebarkan informasi yang berpotensi menimbulkan keresahan dan mengandung hoaks.

“Saya juga menyampaikan agar Pemerintah Kota Kendari melakukan upaya terbaik agar menjaga keharmonisan di antara kita, mari jaga persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com disejumlah titik di Kota Kendari hingga siang ini sudah kondusif.

Titik tersebut termasuk di kawasan Kendari Beach dan Kota Lama Kendari yang sehari sebelumnya, Kamis (16/12/2021), menjadi pusat terjadinya bentrok antarpemuda.

Anggota DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra.
Anggota DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra. (Husni Husein/Tribunnewssultra)

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) memastikan kondisi Kota Kendari sudah kondusif.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas ) Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan, kondisi di ibu kota Sultra tersebut sudah dikendalikan polisi.

“Masyarakat sudah melakukan kegiatan seperti biasanya. Tapi kami tetap menempatkan personel (polisi) melakukan penyekatan-penyekatan agar kejadian tidak terulang lagi,” jelas Kombes Ferry di Markas Polda Sultra, Jumat (17/12/2021).

Menurut dia, penempatan personel di beberapa titik di Kota Kendari Provinsi Sultra itu, untuk meyakinkan masyarakat bahwa situasi sudah kondusif.(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved