Breaking News:

Berita Konawe

Kapolsek Onembute Konawe Sisipkan Gaji Diberikan ke Imam Mesjid, Dampak Pandemi Covid-19

Ialah Ipda Syamsu Marlin yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek di wilayah perbatasan antara Kabupaten Konawe dan Kolaka Timur (Koltim).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Arman Tosepu
Kepala Kepolisian Sektor atau Kapolsek Onembute menyisihkan dana remunerasi yang Ia terima untuk membantu puluhan Imam Masjid di Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kepala Kepolisian Sektor atau Kapolsek Onembute menyisihkan dana remunerasi yang Ia terima membantu puluhan Imam Masjid di Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ialah Ipda Syamsu Marlin yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek di wilayah perbatasan antara Kabupaten Konawe dan Kolaka Timur (Koltim).

Saat ditemui TribunnewsSultra.com dikantornya, Ipda Syamsu mengatakan, dirinya sengaja mengundang para Imam Masjid se Kecamatan Onembute tiga hari yang lalu.

Baca juga: Gerindra Sultra Vaksinasi 1.410 Warga 4 Daerah di Sulawesi Tenggara, Bantu Capai Herd Immunity

"Tujuan saya, pertama silaturahmi. Kedua, bentuk kepedulian saya mengingat bahwa selama pandemi ini para Imam Masjid itu dihentikan honornya yang bersumber dari dana Kecamatan," kata Ipda Syamsu Marlin kepada TribunnewsSultra.com, Jum'at (17/12/2021).

Ipda Syamsu melanjutkan, prihatin dengan kondisi tersebut, Ia kemudian berinisiatif menyisihkan dana remunerasi yang diterimanya untuk para Imam Masjid yang tersebar dalam 12 Wilayah Kelurahan dan Desa.

"Uang remunerasi saya ambilkan setiap bulan. Jadi saya janji tadi setiap bulan akan saya berikan semua Imam Masjid di Kecamatan Onembute setiap Tanggal 20," lanjutnya.

Pria yang sering menjadi khatib ini juga mengaku, meskipun uang yang diberikan tidak banyak, Ia berharap dapat meringankan dan membantu para Imam Masjid itu.

Baca juga: Kinerja Jasa Keuangan Tumbuh Positif, Kepala OJK Sultra: Kebijakan yang Dikeluarkan Jaga Stabilitas

"Karena banyak Imam Masjid disini kebanyakan petani bahkan ada yang tidak bekerja (Lansia)," harapnya.

Selain itu, Ipda Syamsu Marlin juga berharap yang memiliki rejeki berlebih dapat menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu orang yang membutuhkan.

Ipda Syamsu juga menyebut, para Imam Masjid merupakan pemimpin jamaah di wilayahnya masing-masing yang memiliki peran penting ditengah-tengah masyarakat.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved