Breaking News:

Gerindra Sultra

Gerindra Sultra Vaksinasi 1.410 Warga 4 Daerah di Sulawesi Tenggara, Bantu Capai Herd Immunity

Partai Gerindra Sulawesi Tenggara sudah melaksanakan vaksinasi kepada warga empat daerah di Sultra.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka saat meninjau vaksinasi yang digelar Partai Gerindra Sultra di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Partai Gerindra Sulawesi Tenggara sudah melaksanakan vaksinasi kepada warga empat daerah di Sultra.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi partai besutan Prabowo Subianto tersebut digelar hingga November 2021 lalu.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra Safarullah menjelaskan, dari berbagai rangkaian kegiatan vaksinasi itu, sudah sebanyak 1.410 warga yang divaksin.

"Kota Kendari 178 warga yang divaksin, Baubau 244 orang, Kolaka 488 orang, dan yang terbanyak Konawe Selatan 500 orang," jelas Safarullah, di DPD Gerindra, Kamis (16/12/2021).

Safarullah menambahkan, tingginya antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi tak lepas dari peran Andi Sumangerukka (ASR).

Baca juga: ASR dan Gerindra Sultra Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat Kolaka, Siapkan 500 Dosis

Seperti di Kabupaten Kolaka dan Konawe Selatan, warga simpatisan ASR berbondong-bondong mengunjungi lokasi vaksinasi untuk bertemu ASR sekaligus mengikuti vaksinasi.

Saat ini, Partai Gerindra masih memiliki stok vaksin sebanyak 370 dan vaksinasi akan dilanjutkan di Kabupaten Bombana atau Konawe Utara menunggu kesiapan DPC Gerindra di wilayah itu.

Safarullah berharap meskipun tak dominan, vaksinasi yang digelar Partai Gerindra bisa membantu pemerintah mencapai herd immunity.

Hingga 14 Desember 2021, persentase vaksinasi di Sulawesi Tenggara sebesar 49,65 persen, Kota Kendari masih merupakan daerah yang memiliki angka vaksinasi tertinggi sebesar 69,58 persen.

Kemudian, Konawe Utara 66,25 persen dan Bombana 61,39 persen. Sedangkan angka vaksinasi terendah masih dipegang Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sebesar 30,48 persen. (*)

(TribunnewsSultra.com/Laode Ari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved