Breaking News:

Berita Kendari

Pawai Budaya di Kota Kendari Libatkan 20 Ormas Tolaki Pakaian Khas Ditampilkan

Sementara itu, Juru bicara kegitan, Jefri Rembasa megungkapkan pawai budaya itu diikuti sekira 20 ormas Tolaki dan beberapa lembaga masyarakat Tolaki

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Sejumlah perwakilan lembaga adat dan ormas Tolaki menggelar pawai budaya berkeliling Kota Kendari, Kamis (16/12/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah lembaga adat dan Ormas Tolaki menggelar pawai budaya berkeliling Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Kamis (16/12/2021).

Ketua panitia, Alex Pangaibali mengatakan pawai budaya itu merupakan bentuk cerminan kedamaian dan kebersatuan.

"Bahwasanya pawai budaya ini kita adakan karena kami cinta akan damai, kami suka bersatu," katanya.

Sementara itu, Juru bicara kegitan, Jefri Rembasa megungkapkan pawai budaya itu diikuti sekira 20 ormas Tolaki dan beberapa lembaga masyarakat Tolaki yang tersebar se Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Barigade Tameng Polisi Halangi Bentrok Ormas dan Warga di Kota Lama Kendari Sulawesi Tenggara

"Kegiatan ini pada prinsipnya bertujuan sebagai ajang silahturahmi sesama ormas Tolaki," ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan giat itu juga merupakan bentuk memperkenalkan adat istiadat masyarakat Tolaki kepada masyarakat Sulawesi Tenggara.

Untuk diketahui, sejumlah lembaga adat dan ormas Tolaki itu berkeliling dengan arak-arakan berbusana pakaian adat dan atribut Tolaki.

Ribuan warga turun ke jalan mengikuti pawai budaya Tolaki Mepokoaso di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (16/12/2021) siang.
Ribuan warga turun ke jalan mengikuti pawai budaya Tolaki Mepokoaso di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (16/12/2021) siang. (TribunnewsSultra.com)

Sekira ratusan masyarakat Tolaki tergabung beberapa lembaga dan ormas dari sejumlah wilayah di Sultra itu menggelar pawai.

Hal itu terpantau di Stadion Lakidende yang berlokasi di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sultra kemudian terpantau di Jembatan Teluk Kendari, dan berakhir dengan Lulo di Tugu MTQ Kendari.

"Ketika kegiatan serupa akan sukses, Insha Allah rencananya teman-teman dari lembaga adat dan ormas akan menggelar kegiatan positif adat Tokaki dalam waktu dekat," tutur Jefri Rembasa.

Baca juga: Pemerintah Umumkan Kasus Pertama Penularan Covid-19 Varian Omicron di Indonesia

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved