Breaking News:

Hari Antikorupsi

Sekda Kota Kendari Ajak Tumbuhkan Rasa Malu Nikmati Hasil Korupsi, Cegah Tindak Pidana Rasuah

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar upacara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2021 (Hakordia).

Istimewa
Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar upacara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2021 (Hakordia). Mewakili Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar menghadiri upacara Hari Antikorupsi Sedunia 2021 di Kantor Kejati Sultra, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar upacara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2021 (Hakordia).

Mewakili Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar menghadiri upacara Hari Antikorupsi Sedunia 2021 di Kantor Kejati Sultra, Kamis (9/12/2021).

Kepala Kejati Sultra Sujono Turin memandu acara puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2021 yang bertema Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi.

Dalam arahannya, ia menyampaikan momen Hari Antikorupsi Sedunia merupakan langkah yang baik untuk mengintrospeksi kinerja.

Guna mendorong kualitas kerja dalam upaya mewujudkan pemberantasan korupsi demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

Baca juga: Hari Antikorupsi Sedunia 2021, Pintu Gerbang Kantor Kejati Sulawesi Tenggara Digembok Pendemo

Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap budaya antikorupsi.

Selain itu, untuk mengingatkan dan menyadarkan betapa pentingnya meneguhkan, mengukuhkan kembali komitmen selaku insan adhyaksa untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi.

"Sebab korupsi merupakan musuh bersama," kata Sujono Turin.

Untuk itu, melalui momentum ini, ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan perilaku budaya antikorupsi dalam aktivitas pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari-hari selaku warga masyarakat.

Sementara di tempat terpisah, Sekda Kota Kendari Nahwa Umar, mengatakan untuk mengembangkan budaya antikorupsi, salah satunya dengan menumbuhkan rasa malu menikmati hasil korupsi.

Baca juga: Hari Antikorupsi Sedunia 2021, Mahasiswa di Kendari Tuntut Kejati Awasi Dugaan Korupsi Diknas Sultra

"Itu merupakan hal yang penting dalam pencegahan tindak pidana korupsi," ucapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved