Breaking News:

Berita Kolaka Timur

Pj Bupati Kolaka Timur Sebut Keamanan dan Ketertiban Diharapkan Masyarakat, Hadiri Rapat Forkopimda

Pj Bupati Kolaka Timur, Sulwan Aboenawas menghadiri rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Kodim 1412 Kolaka, Selasa (7/12/2021).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pj Bupati Kolaka Timur, Sulwan Aboenawas menghadiri rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Kodim 1412 Kolaka, Selasa (7/12/2021). Rapat ini juga dihadiri Letkol Inf Risa Wahyu Puji Setiawan, Kajari Kolaka, Indawan Kuswadi, Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLTIM - Pj Bupati Kolaka Timur, Sulwan Aboenawas menghadiri rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Kodim 1412 Kolaka, Selasa (7/12/2021).

Rapat Forkopimda itu mengangkat tema optimalisasi dan sinergitas pelaksanaan tugas pemerintahan umum dalam merajut kebersamaan untuk menjaga ketertiban umum di wilayah Kolaka Timur (Koltim).

Sulwan Aboenawas mengatakan, masalah keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan suatu kebutuhan dasar yang diharapkan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

"Masyarakat sangat mendambakan keamanan dari segala bentuk perbuatan, tindakan dan intimidasi yang akan merusak tatanan kehidupan bermasyarakat," kata Sulwan.

Di mana, kata Sulwan Aboenawas, dilakukan oleh orang-perorangan dan atau pihak-pihak tertentu lainnya.

Baca juga: Polres Konawe Selatan Selidiki Dugaan Pungli di Pelabuhan Feri Amolengo, Cegah Aksi Terulang

Ia melanjutkan, keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat akan menciptakan kehidupan yang harmonis.

Tidak kalah penting hal tersebut akan meningkatkan taraf kesejahteraan hidup warga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

"Sebaliknya, apabila masyarakat dihadapkan pada kondisi tidak aman maka akan mengganggu tatanan kehidupan bermasyarakat dan pemenuhan taraf hidup akan terganggu pula," tambahnya.

Sulwan Aboenawas menuturkan, Koltim beberapa kali harus mengalami kondisi yang sangat tidak diinginkan.

Bahkan, kata dia, tidak terduga hingga menyebabkan terjadinya berbagai dinamika sosial politik yang begitu terasa ditengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Desa Liya Togo Wakatobi Juara 2 Kategori Toilet Umum Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved