Breaking News:

Berita Konawe

Desa Mekar Kecamatan Soropia Konawe Jadi Percontohan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Jaringan Perempuan Pesisir membangun posko di Desa Mekar, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Istimewa
Jaringan Perempuan Pesisir Sulawesi Tenggara taken MoU pembangunan posko pengaduan dan perumusan Perdes, pada dialog dengan komunitas di Desa Mekar, Kecamatan Soropia, Senin (06/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Jaringan Perempuan Pesisir Sulawesi Tenggara bakal membangun posko pengaduan dan perumusan Peraturan Daerah (Perdes).

Jaringan Perempuan Pesisir membangun posko beralamat di Desa Mekar, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu ia sampaikan saat dialog dengan komunitas di Desa Mekar, Kecamatan Soropia, Senin (6/12/2021) lalu.

Dalam rangka memperingati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (HAKTP), yang jatuh pada 25 November.

Dialog itu dihadiri 40 orang perwakilan anggota perempuan pesisir berasal dari berbagai desa di Kecamatan Soropia.

Baca juga: Siswa SMK Dianiaya Senjata Tajam oleh Belasan Pelajar Lain saat Sedang Menunggu Jemputan

Koordinator Perempuan Pesisir Sulawesi Tenggara, Mutmainna mengatakan, kegiatan Jaringan Perempuan Pesisir ini bertujuan untuk mendorong penghapusan kekerasan perempuan dari bawah dengan pembentukan posko pengaduan dan perumusan Perdes.

"Acara ini untuk mendorong penghapusan kekerasan perempuan dan anak dengan pembentukan posko pengaduan kekerasan dan perumusan Perdes," kata Mutmainna.

Kepala Desa Mekar, Taslim, menyambut baik dan menawarkan desanya sebagai project percontohan desa ramah perempuan dan peduli anak di Kabupaten Konawe.

Ia menandatangi MoU kerjasama dengan Jaringan Perempuan Pesisir untuk melakukan kajian dan perumusan Perdes ke depannya.

Baca juga: Ayah Kandung di Kupang Tega Cabuli Putrinya Sendiri, Sempat Ajak Korban Lihat Film Dewasa

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Soropia Konawe, Iyan Sofyan, juga menyambut baik inisiatif jaringan perempuan pesisir di Soropia.

Melalui penandatanganan MoU kerjasama, pihaknya sepakat untuk mendukung pendirian posko pengaduan kekerasan perempuan dan anak di wilayah kekuasaannya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved