Berita Sulawesi Tenggara

Pengurus KSPN Sultra Bertemu Ketua Umum Ristadi, Bahas Nasib Buruh dan Kenaikan UMP 2022 Sultra

Pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) bertemu dengan Ketua Umum KSPN Ristadi di Jakarta, Selasa (7/12/2021)

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bertemu dengan Ketua Umum KSPN, Ristadi di Jakarta, Selasa (7/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bertemu dengan Ketua Umum KSPN, Ristiadi di Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Dalam pertemuan itu, Pengurus KSPN Sultra, Ramadhan dan Ilham Kiling mengklaim, KSPN Sultra saat ini beranggotakan sebanyak 5.000 orang.

"Sampai saat ini yang terdaftar sudah 5.000 anggota, dan tahun depan insyaAllah akan sampai 10.000 orang," kata Ilham melalui keterangan tertulisnya.

Selain itu, kata Ilham, pihaknya juga membahas mengenai UU Cipta Kerja, nasib buruh dan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) di Sultra yang dirasa masih terlalu kecil.

Ilham berharap, pihaknya mendapat dukungan penuh dari KSPN Pusat terkait kesejahteraan para buruh di Sultra.

Baca juga: Lantik 7 Kepala OPD, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa: 3 Kali Tak Datang Upacara Saya Copot

"KSPN juga sangat berperan penting terbentuknya Dewan Pengupahan di Kabupaten Konawe, ke depannya semoga pengurus kabupaten yang berada di Sultra bisa terbentuk," jelasnya.

Sementara itu, menanggapi isu mogok kerja di Sulawesi Tenggara (Sultra), Ilham mengatakan pihaknya sedang mempelajari.

"Kami pelajari dulu, karena kami tidak mau bergerak tidak sesuai dengan regulasi yang ada," ujar Ilham Kiling. 

Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan bertemu dengan Menteri Tenaga Kerja dengan agenda melaporkan perusahaan-perusaahan yang masih bandel tidak memperhatikan hak-hak pekerja. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved