Breaking News:

Berita Konawe

Pagar Makam Raja Lakidende di Kabupaten Konawe Roboh, Kayu yang Digunakan Mulai Rapuh

Pagar situs cagar budaya nasional Makam Raja Lakidende yang terletak di Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, roboh.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Pagar Situs Cagar Budaya Nasional Makam Raja Lakidende yang terletak di Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, roboh. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pagar situs cagar budaya nasional Makam Raja Lakidende yang terletak di Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, roboh.

Dari pantauan TribunnewsSultra.com, Rabu (24/11/2021), pagar yang terbuat dari kayu tersebut jatuh ke tanah.

Selain itu, terlihat kayu yang digunakan sebagai pagar di bagian depan situs cagar budaya nasional ini sudah mulai rapuh.

Baca juga: BREAKING NEWS : Seorang Ibu dan 4 Anaknya di Kolaka Utara Tenggelam, Terseret Air Bah di Sungai

Diduga, penyebab robohnya pagar situs cagar budaya nasional ini karena cuaca buruk yang terjadi di Kabupaten Konawe pada Selasa (23/11/2021) kemarin.

Kemudian, beberapa sisi pagar situs ini juga terlihat tidak kokoh. Pasalnya, beberapa tiang penyanggah pagar telah dipasangi.

Diketahui, situs cagar budaya nasional Makam Raja Lakidende ini telah mendapatkan pengakuan dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved