Breaking News:

Fitur Stiker Add Yours Ramai di Instagram, Pengguna Diimbau Hati-hati, Jangan Umbar Data Pribadi

Sekretaris Pusat Forum BEM STMIK Indonesia mengatakan pengguna mesti berhati-hati saat menggunakan fitur stiker Add Yours di Instagram.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Kompas.com
Fitur Stiker Add Yours di Instagram Stories 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sekretaris Pusat Forum BEM STMIK Indonesia mengatakan pengguna mesti berhati-hati saat menggunakan fitur stiker Add Yours di Instagram.

Seperti diketahui, belakangan ini ramai penggunaan fitur stiker Add Yours oleh pengguna di media sosial Instagram.

Pasalnya, dikutip dari Kompas.com, fitur sticker Add Yours di platform Instagram tengah menjadi sorotan karena dinilai dapat disalahgunakan sebagai celah pencurian data pribadi.

Seorang pengguna Twitter mengatakan seorang temannya mengaku menjadi korban penipuan dengan modus meminta transfer uang.

Menurut pengguna Twitter tersebut, temannya bersedia mengirimkan uang karena si penipu memanggil sang teman dengan nama panggilan masa kecilnya.

Baca juga: SMS Spam dari Nomor Tak Kenal sering Masuk ke Nomor Anda ? Berikut Tips Cara Blokirnya

Insiden ini dan sempat jadi perbincangan hangat warganet, Sekpus Forum BEM STMIK Indonesia, Abdul Wahid Akhyarudin mengatakan fitur tersebut cukup menarik pengguna medsos Instagram.

Namun, ia menambahkan dalam penggunaannya harus lebih berhati-hati sebab terdapat data pribadi yang harus diumbar saat menggunakan Add Yours.

"Pengguna bisa memulai tantangan yang nantinya bisa dilanjutkan oleh pengguna Instagram lainnya," ujarnya saat ditemui di Kendari, Rabu (24/11/2021).

"Tantangan ini untuk menunjukkan foto masa kecil, beda usia dengan pasangan, nama panggilan, dan data bersifat pribadi lainnya," tambahnya.

Menurutnya, semua fitur itu pada dasarnya bisa menimbulkan interaksi antar pengguna, namun di balik itu semua ada bahaya yang mengintai.

Cara Menghapus Banyak Komentar di Instagram
Cara Menghapus Banyak Komentar di Instagram (wordpress)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved