Breaking News:

Berita Konawe

Kecamatan Latoma dan Routa di Konawe Bakal Tercover Jaringan Selular, Kominfo Pasang Tujuh BTS

Sebanyak dua Kecamatan yakni Latoma dan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara bakal mulai tercover jaringan selular dalam waktu dekat ini.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Konawe, Muh Akib Ras 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Sebanyak dua kecamatan yakni Latoma dan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara bakal mulai tercover jaringan selular dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bakal memasang tower BTS (Base Transceiver Station) atau disebut juga stasiun pemancar di dua kecamatan tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Konawe, Muh Akib Ras mengatakan, untuk tahun ini pemasangan tower BTS sebanyak tujuh unit di dua kecamatan tersebut.

"Masing-masing kecamatan kita porsikan tiga dan empat. InsyaAllah pihak BAKTI Kominfo akan turun launcing BTS yang ada sekarang," katanya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Warga Desa Silea Konawe Tutup Jalan Usaha Tani yang Dilintasi PT MUT, Kesal Tak Kunjung Diperbaiki

Akib Ras mengatakan penetapan dua kecamatan ini sebagai wilayah penerima bantuan BTS dari Kominfo tersebut berdasarkan kondisi geografis wilayah.

Di mana, kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Konawe ini, dua kecamatan tersebut masuk dalam kategori terluar dan terdepan.

Ia menambahkan, masyarakat di dua kecamatan tersebut juga selama ini belum mendapatkan akses jaringan selular.

"Mudah-mudahan kita masih dapat bantuan dari Kominfo supaya warga masyarakat kita yang masih belum mendapat jaringan bisa segera mengakses jaringan seluler," harapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved