Berita Baubau

Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin Beri Kuliah Umum di Baubau, Bahas Pemekaran Provinsi Kepton

Kuliah umum yang digelar di Universitas Dayanu Iksanuddin (Unidayan), Kota Baubau itu, dihadiri ratusan mahasiswa juga dihadiri tokoh masyarakat.

Penulis: Sitti Nurmalasari | Editor: Risno Mawandili
Handover
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin bersma Ketua Yayasan Unidayaan Masra Manaarfa (paling kanan), menyaksikan Bupati Konawe Utara, Ruksamin meneken sebuah berkas di Universitas Dayanu Iksanuddin, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, memberi kuliah umum di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (18/11/2021).

Kuliah umum yang digelar di Universitas Dayanu Iksanuddin (Unidayan), Kota Baubau itu, dihadiri ratusan mahasiswa juga dihadiri tokoh masyarakat.

Bertajuk "Peran Perguruan Tinggi dan Peluang Terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton (Kepton)".

Sebagaimana diketahui, Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin, kembali mengunjungi Pulau Buton, Provinsi Sultra.

Ngabalin melakukan serangkaian kegiatan di Pulau Buton.

Lelaki kelahiran Fakfak pada 25 Desember 1968 sudah berada di Pulau Buton sejak Rabu (17/11/2021).

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin akan memberi kuliah umum di Universitas Dayanu Ikhsanuddin atau Unidayan Baubau pada Kamis (18/11/2021). Ngabalin bersama Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin memberi kuliah umum di Baruga La Ode Malim Unidayan Baubau pada hari ini.
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin akan memberi kuliah umum di Universitas Dayanu Ikhsanuddin atau Unidayan Baubau pada Kamis (18/11/2021). Ngabalin bersama Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin memberi kuliah umum di Baruga La Ode Malim Unidayan Baubau pada hari ini. (Facebook Universitas Dayanu Ikhsanuddin)

Pada kunjungan kerja kali ini, Ngabalin berkesempatan memberi kuliah umum di Unidayan.

Dalam kuliah umum, Ngabalin terlihat didampingi Ketua Yayasan Unidayaan juga mantan Wakil Wali Kota Baubau, Masra Manaarfa serta Bupati Konawe Utara, Ruksamin.

Baca juga: Universitas Halu Oleo Tuan Rumah Kongres Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia 6-10 Desember 2021

Ngabalin bersama ratusan mahasiswa dan hadirin lainya membahas peran perguruan tinggi dan peluang mekarnya Provinsi Kepton.

Untuk diketahui, pemekaran Provinsi Kepton sudah digemakan masyarakat Pulau Buton selama belasan tahun.

Teranyar pada 25 Mei 2021, masyarakat Pulau Buton - dipimpin oleh Sultan Buton, Dr La Ode Muhammad Izat Manarfa MSc - kembali menggemakan pemekaran Provinsi Kepton.

Gerakan massa di Kota Baubau ini disusul diskusi publik yang digelar di Kota Kendari pada 26 Mei 2021.

Diskusi publik tersebut dihadiri oleh mantan Wali Kota Baubau yang kini merupakan Anggota DPD RI, Amirul Tamim.

Juga dihadiri mantan Bupati Wakatobi yang kini merupakan Anggota DPR RI, Ir Hugua serta beberapa tokoh lainya di Sulawesi Tenggara.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved