Breaking News:

Berita Kendari

Anggota DPRD Kota Kendari Sidak Pasar Anduonohu, Cek Los Dagang di Bahu Jalan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari melakukan sidak di Pasar Andonohu, Senin (15/11/2021).

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Istimewa
Anggota DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu (Baju hijau) saat melakukan sidak di Pasar andonohu, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari melakukan sidak di Pasar Anduonohu, Senin (15/11/2021).

Peninjauan dihadiri langsung Ketua dan Anggota Komisi I, Komisi II dan Komisi III, turun untuk mengecek terkait laporan masyarakat.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu, mengatakan sidak tersebut dalam rangka memeriksa kondisi pasar yang dilaporkan los atau kios dagang di Pasar Andonohu keluar hingga di bahu jalan.

Jalannya yang kecil juga menimbulkan kemacetan dan masalah parkiran. 

Ia juga menjelaskan sidak tersebut juga, menyangkut dengan rencana Pemkot untuk menata pasar-pasar yang ada di Kota kendari termaksud Pasar Andonohu.

Baca juga: Satpol PP Kendari Diusir Pulang, Penutupan Pasar Mokoau Batal, Dilawan Pedagang dan Masyarakat 

Politisi Gerindra itu mengatakan akan memanggil pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk membicarakan persoalan tersebut, agar segera terselesaikan dengan cepat, dan harus ditertibkan karena mengganggu aktivitas masyarakat umum. 

"Kami turun dari perwakilan tiga Komisi, karena masing-masing OPD nya ada yang terkait untuk mengatasi masalah kesemerawutan di pasar Andonohu," kata Andi Sulolipu

Andi Sulolipu mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan dan mengambil tindakan terkait masalah ini karena belum mendengarkan pernyataan pemerintah lokal seperti PD Pasar dan Dishub. 

Sehingga, persoalan Pasar Andonohu ini akan dibahas pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) minggu depan. 

Baca juga: Harga Ayam Potong di Sejumlah Pasar Kota Kendari Melonjak, Naik hingga Rp10 Ribu

Sementara Lurah Andonohu, Samsi Ramesa, ia mengaku tidak mengetahui pasti siapa pengelola juga parkiran di Pasar Andonohu, apakah PD Pasar atau Dishub.

"Kami juga belum tahu pasti terkait pengelolaan parkir di Pasar Andonohu ini, karena antara PD pasar dengan Dishub belum ada kesepakatan," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved