Breaking News:

Berita Kendari

Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Aulad, MRI Kendari Target Rampung Juli 2022

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Kendari mulai melakukan pembangunan gedung belajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatul Aulad.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Istimewa
Peletakan batu pertama pembangunan gedung belajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatul Aulad, di Jalan Konawe, Kecamatan Abeli Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (13/11/2021). Agenda ini dihadiri langsung Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Kendari mulai melakukan pembangunan gedung belajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatul Aulad. 

Ditandai dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan MI Tarbiyatul Aulad, berlokasi di Jalan Konawe, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (13/11/2021).

Peletakan batu pertama pembangunan sekolah tersebut, secara simbolis dilakukan oleh perwakilan siswa, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) MRI Sultra Jaelani, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) MRI Kota Kendari, serta perwakilan donatur.

Ketua DPD MRI Kota Kendari, Mundzir Massar mengatakan pembangunan madrasah dibangun dalam empat tahapan.

Tahap pembangunan pertama pondasi dan tiang, pembangunan dinding dan jendela, atap dan plafon, serta tahapan pembangunan lantai dan plester.

“Ke depan setelah tahapan pondasi selesai, kami berencana untuk bertemu dengan para pengusaha untuk mengumpulkan donasi. Tahapan pertama sudah ada beberapa donatur dari Politisi, pengusaha dan juga dosen,” kata Mundzir Massar. 

Baca juga: 12 Madrasah di Muna Barat Ikut Kompetisi Sains Tingkat Kabupaten 2021

Ia mengatakan target pembangunan rampung di bulan Juli 2022 mendatang. 

Tentunya hal itu didukung dengan dana agar proses pembangunan bisa rampung tepat waktu. 

Mundzir menyebut estimasi anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan madrasah tersebut sebesar Rp127 juta.

Namun hingga saat ini dana yang terkumpul sebesar Rp11,3 juta, dan itu digunakan untuk membangun pondasi gedung sekolah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved