Breaking News:

Hari Pahlawan

Sambut Hari Pahlawan 2021, Mahasiswa FEB UHO Gelar Panggung Kreasi Hikayat Jas Merah, Maknanya

Menyambut peringatan Hari Pahlawan 2021, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo atau FEB UHO menggelar panggung kreasi.

Penulis: Husni Husein | Editor: Aqsa
Husni Husein/ TribunnewsSultra.com
HARI PAHLAWAN - Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Haluoleo atau IESP FEB UHO Kendari menampilkan atraksi pertunjukan pada panggung kreasi bertajuk Re Aksi Hikayat Jas Merah, Sabtu (6/11) malam. Kegiatan yang digelar di pelataran Jurusan IESP FEB UHO Kendari tersebut dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Menyambut peringatan Hari Pahlawan 2021, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo atau FEB UHO menggelar panggung kreasi.

Panggung kreasi bertajuk Re Aksi Hikayat Jas Merah tersebut berlangsung pada Sabtu (6/11) malam.

Kegiatan digelar di pelataran Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan atau IESP FEB UHO Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara atau Sultra.

Pada panggung kreasi ini, sejumlah atraksi dan pertunjukan seni menarik ditampilkan.

Mulai orasi ilmiah, tari kreasi, musikalisasi puisi, puisi, drama teatrikal bisu, musik akustik, hingga stand up comedy.

Baca juga: Buku Merawat Harmoni Resmi Diluncurkan, Digagas UHO, Polda dan NU Tangkal Radikalisme di Sultra

“Re Aksi ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO,” kata Ketua Panitia, Yudah Reza.

Menurutnya, tema yang diusung pada panggung kreasi tersebut mempunyai makna tersendiri.

‘Hikayat’ merupakan history atau sejarah, sedangkan jas merah adalah singkatan dari jangan sesekali melupakan sejarah.

“Sejarah yang kita maksud disini ialah sejarah para pahlawan yang telah gugur dan mengharumkan nama bangsa Indonesia,” jelasnya.

Selain menyambut Hari Pahlawan 2021, kata Reza, kegiatan tersebut menjadi bentuk silahturahmi antarmahasiswa lingkup Jurusan IESP FEB UHO Kendari.

“Menebarkan karya-karya baik angkatan junior maupun senior yang sudah lama terpendam apalagi junior kami ini menempuh perkuliahan secara online,” ujarnya.

“Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin FEB. Jadi setiap perayaan hari nasional maupun hari besar lainnya kita akan adakan dengan mengikuti tema yang ada,” katanya menambahkan.(*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved