Breaking News:

UHO Kendari

FMIPA UHO Kendari Gelar Lomba Civitas Sains Fisika 2021, Diikuti Pelajar SMP dan SMA se-Sultra

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Halu Oleo (FMIPA UHO) menggelar lomba Civitas Sains Fisika 2021.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Halu Oleo (FMIPA UHO) Menggelar Lomba Civitas Sains Fisika 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Halu Oleo (FMIPA UHO) menggelar lomba Civitas Sains Fisika 2021.

Kegiatan lomba tersebut diikuti pelajar Sekolah Menengah Pertama dan pelajar Sekolah Menengah Atas se-Sulawesi Tenggara.

Untuk hadiah, panitia pelaksana tak tanggung-tanggung mempersiapkan reward capai puluhan juta rupiah.

Kegiatan itu mengusung tema Bersama Fisika Mewujudkan Generasi Milenial Berjiwa Kuantum (Kreatif, Unggul, Saintifik, Tekun, dan Mandiri) di Era Pandemi dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan pelaksanaan lomba ini digelar mulai pada tanggal 8 - 11 November 2021 mendatang di Gedung FMIPA UHO.

Baca juga: BKD Sultra Ajukan Penjadwalan Ulang Tes SKB CPNS 2021 Sulawesi Tenggara, Bertepatan Ujian PPPK Guru

Diketahui kegiatan tersebut, diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika FMIPA Universitas Halu Oleo.

Kegiatan itu diusungn dengan beberapa item kegiatan seperti lomba karya tulis ilmiah, lomba cepat tepat, olimpiade fisika, expo, dan seminar fisika.

Ketua Panitia, Farhan Nur Al Afandy, mengatakan kegiatan dari GRAVITASI 2021 diinisiasi oleh HMJ Fisika FMIPA UHO ini bertujuan membentuk pelajar SMP dan SMA se-Sultra memiliki karakter KUANTUM.

Apalagi, di masa pandemi yang berlangsung selama dua tahun lamanya ini mengurung para pelajar tak bisa ke sekolah, sehingga menerima pelajaran dari rumah.

"Pada seminar fisika, nantinya akan dibawakan oleh Dr Eng La Agusu dengan tema seminar Peran Fisika dalam Pandemi," katanya.

Baca juga: Aplikasi LULO Segera Hadir di Play Store, Solusi Mengatasi Kendala Pelayanan di Bappeda Kota Kendari

"Melalui seminar ini kita akan memahami peran fisika dalam menghadapi pandemi," tambahnya.

Selain itu, expo nanti akan memamerkan berbagai alat-alat fisika dan juga pameran dari sponsor kegiatan kegiatan tersebut.

"Karena antusias yang cukup tinggi, pendaftaran lomba yang sebelumnya sampai tanggal 2 November 2021, kami perpanjang hingga Jumat, 5 November 2021," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved