Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Menko PMK Muhadjir Effendy Sebut Nakes di Sultra Belum Capai 1 Persen Terima Suntikan Vaksin Booster

Menko PMK, Muhadjir Effendy mengatakan vaksinasi tenaga kesehatan atau nakes di Sulawesi Tenggara (Sultra) belum capai satu persen.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Menko PMK, Muhadjir Effendy mengatakan vaksinasi tenaga kesehatan atau nakes di Sulawesi Tenggara (Sultra) belum capai satu persen. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Menko PMK, Muhadjir Effendy mengatakan vaksin booster tenaga kesehatan atau nakes di Sulawesi Tenggara (Sultra) belum capai satu persen.

Hal tersebut terungkap dari data jumlah vaksinasi yang dilaporkan Dinas Kesehatan Sultra kepada Menko PMK, Muhadjir Effendy.

Diketahui usai tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Menko PMK Muhadjir Effendy berkunjung ke Dinkes Sultra, Kamis (21/10/2021).

Dalam kunjungan itu, Muhadjir Effendy mengatakan, jika jumlah dosis vaksin booster yang disuntikan untuk tenaga kesehatan masih rendah.

Menurutnya, hal ini dapat berpengaruh terhadap pencapaian target vaksinasi warga di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: Kunjungan Menko PMK Muhadjir Effendy di Kendari Hadiri Mukhtamar IMM hinggaTinjau Gedung Vaksin

"Karena suntik vaksin booster bagi tenaga kesehatan belum capai satu persen, maka saya menyarankan Dinkes Sultra untuk mempercepat vaksin bagi tenaga kesehatan," ujarnya.

Muhadjir Effendy mengatakan, vaksin booster tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam pencegahan Covid-19 harus menjadi prioritas pemerintah setempat.

Ungkapan itu sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo agar seluruh tenaga kesehatan bisa aman saat terjun menangani sebaran virus Covid-19.

Selain itu, dengan dosis vaksin booster yang diberikan maka lebih menjamin keselamatan tenaga kesehatan tersebut.

"Karena dengan vaksin booster maka imunitas semakin tinggi, jadi saya minta pemerintah supaya mempercepat vaksinasi untuk tenaga kesehatan," tutur Menko PMK.

Baca juga: Muhadjir Effendy Minta Menkes Tambah Persediaan Vaksin di Sultra, Capaian Vaksinasi Belum Merata

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved