Breaking News:

HUT Kota Baubau

Sidang Istimewa DPRD Baubau, Rancangan Perda tentang Pemeliharaan Bahasa, Sastra dan Aksara Wolio 

Zahari mengungkapan DPRD Kota Baubau juga sedang mempersiapkan Naskah Akademik Rancangan Perda.

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Husni Husein/Tribunnewssultra
Sidang Istimewa DPRD berlangsung di Gedung DPRD Kota Baubau Kecamatan Betoambari, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Sidang ini membahas rancangan perda pemeliharaan bahasa dan sastra wolio. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Sidang Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Baubau merencanakan peraturan daerah pemeliharaan Bahasa, Sastra dan Aksara Wolio sebagai praksara.

Ketua DPRD Kota Baubau, Zahari mengatakan saat ini DPRD telah merencanakan Perda tentang Pemeliharaan Bahasa, Sastra dan Aksara Wolio sebagai usul prakarsa atau inisiatif DPRD.

"DPRD Kota Baubau bersama Pemerintah Kota Baubau telah menyelesaikan pembahasan terhadap 5 rancangan peraturan daerah," katanya saat ditemui.

Baca juga: Makna HUT ke- 20 Kota Baubau Bagi Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse

Zahari mengungkapan DPRD Kota Baubau juga sedang mempersiapkan Naskah Akademik Rancangan Perda.

"Kaitannya Cagar Budaya Kota Baubau dan terkait Pemeliharaan Kelestarian Pakaian Adat dan Ritual Budaya Wolio Butuni Kesultanan Buton," terangnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan dimasa pandemi, anggota DPRD Kota Baubau selalu menekan masyarakat agar selalu menjalankan kesehariannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kesempatan yang sama, Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengapresiasi kinerja DPRD Kota Baubau selama berjalan.

Baca juga: Sambutan Wali Kota AS Tamrin saat HUT Kota Baubau: Ciptakan Nilai Leluhur Dengan 4 Pilar Pembangunan

"Rasa bangga dan terimakasih, serta apresiasi setinggi-tingginya Kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Baubau, dan segenap komponen stakeholder dan komunitas, serta seluruh warga masyarakat," tutupnya.

Sidang Istimewa DPRD itu berlangsung di Gedung DPRD Kota Baubau berlokasi di Keluarahan Sulaa, Kecamatan Betoambari, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara.

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved