Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Vaksinasi Covid-19 Serentak Digelar Alumni Akabri 89, Diikuti Pelajar, Ormas, Target 10 Ribu Dosis

Vaksinasi Covid-19  ini digelar memperingati HUT TNI ke-76 dengan mengangkat tema Pengabdian 33 Tahun TNI-POLRI Akabri 89.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Muhammad Israjab
Fadli Aksar/TribunnewsSultra.com)
Salah satu pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTSn 1 Konawe Selatan (Konsel) saat disuntik vaksin Covid-19 di Markas Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara ( Brimob Polda Sultra), Rabu (13/10/2021). (Foto: Fadli Aksar) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Vaksinasi Covid-19 serentak digelar Alumni Akabri angkatan 89 di Markas Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara atau Brimob Polda Sultra, Rabu (13/10/2021).

Vaksinasi Covid-19  ini digelar memperingati HUT TNI ke-76 dengan mengangkat tema Pengabdian 33 Tahun TNI-POLRI Akabri 89.

Pantauan awak TribunnewsSultra.com, ratusan peserta vaksinasi tampak mengantre di dalam tenda untuk melakukan pendaftaran.

Antrean panjang juga terlihat di bagian skrining hingga tenda suntik vaksin di halaman Markas Satuan Brimob Polda Sultra.

Peserta vaksinasi sendiri berasal dari pelajar SMP, siswa SMA, kelompok ormas pemuda dan ratusan masyarakat umum.

Baca juga: Bea Cukai Kendari Gagalkan Pengiriman 162 Ribu Rokok Ilegal asal Tiongkok, Kerugian Capai Rp140 Juta

Sambil menunggu giliran disuntik vaksin, para peserta vaksinasi dihibur dengan pengundian hadiah mulai dari smartphone, sepeda hingga motor.

Namun, protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mencegah kerumunan kurang dijalankan.

Vaksinasi dan bakti sosial ini dihadiri pula Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra, pejabat utama Polda Sultra, Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra mengatakan, vaksinasi dan baksos Akabri 89 digelar secara bersamaan di seluruh Indonesia.

Suasana vaksinasi covid-19 di Markas Brimob Polda Sultra, Rabu (13/10/2021). (Foto: Fadli Aksar)
Suasana vaksinasi covid-19 di Markas Brimob Polda Sultra, Rabu (13/10/2021). (Foto: Fadli Aksar) (Fadli Aksar/TribunnewsSultra.com))

Pihaknya juga menyerahkan 10 ribu paket sembako 5 ribu paket di kabupaten kota yang secara geografis berada di daratan dan sisanya di wilayah kepulauan.

Baca juga: Viral Foto Guru Lecehkan Siswi saat Urus Beasiswa, Ternyata Dipotret Murid Lain yang Juga Korban

Kapolda Sultra itu juga menyebutkan vaksinasi di Satbrimob dan juga di Mapolres Baubau ditargetkan sebanyak 10 ribu penerima vaksin.

"Sejak tanggal 6 Oktober 2021 sampai saat ini kita sudah capai 7 ribu Dosis. Dan kita targetkan hari ini 3 ribu dosis vaksin sehingga capai angka 10 ribu dosis penerima vaksin," jelasnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved