Breaking News:

Berita Kolaka Timur

Kolaka Timur Raih Predikat WTP dari Kemenkeu Diterima Langsung Pj Sekretaris Daerah H Belli

H Belli menyampaikan apresiasi atas kerja keras jajaran Pemkab Koltim dalam melaksanakan tata kelola keuangan daerah, sehingga diberikan predikat WTP.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kolaka Timur (Koltim) meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLAKA TIMUR - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kolaka Timur (Koltim) meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Kementerian Keuangan.

Peraihan predikat itu ditandai dengan pemberian plakat dan piagam dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kolaka kepada Pemkab Koltim, Selasa (12/10/2021).

Penyerahan plakat dan piagam itu juga diterima langsung oleh Pelaksana Jabatan atau Pj Sekretaris Daerah Koltim, H Belli dari Kepala KPPN Kolaka, Arief Rokhman.

H Belli menyampaikan apresiasi atas kerja keras jajaran Pemkab Koltim dalam melaksanakan tata kelola keuangan daerah, sehingga diberikan predikat WTP.

“Ini bukanlah tujuan akhir atas capaian yang di raih, namun yang menjadi tujuan utama adalah kemakmuran seluruh masyarakat di Koltim,” ucap Belli melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga: Puluhan Pemuda Muna Barat Tuntut Kejati Sultra, Selediki Dugaan Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa

Belli menambahkan, plakat dan piagam ini juga menunjukkan Pemkab Koltim telah melakukan upaya tata kelola pemerintah yang bersih dan berkualitas serta transparan.

Sementara itu, Kepala KPPN Kolaka Arief Rokhman, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Koltim yang sudah tiga kali menerima WTP tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk menyerahkan piagam penghargan WTP ini, kami berharap semoga terus dipertahankan di tahun-tahun berikutnya” jelas Arief.

Diketahui, penyerahan piagam WTP tersebut turut hadir seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkab Koltim.

Koltim juga menerima WTP untuk ketiga kali secara beruntun, dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2018, 2019 dan 2020 lalu.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved