Breaking News:

Berita Kendari

Kontingen Asal Sultra PON Papua 2021 Diminta Karantina 5 Hari, Sulkarnain Siap Fasilitasi Akomodasi

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan atlet dan official Pekan Olahraga Nasional Papua asal Sulawesi Tenggara, akan dikarantina lima hari.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan atlet dan official PON Papua 2021 asal Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dikarantina lima hari. 

Karantina tersebut baru akan diusulkan Wali Kota Kendari ini, ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra).

Khususnya atlet dan official untuk dikarantina dahulu sebelum bertemu dengan keluarga atau sebelum berinteraksi dengan masyarakat. 

Lantaran, menurutnya saat penyelenggaraan PON XX Papua 2021 di Provinsi Papua, ada beberapa orang yang terpapar Covid-19. 

Kata dia, karantina tersebut harus dilakukan sebagai upaya antisipasi menjaga dan menangani sebaran Covid-19 di Kota Kendari.

Baca juga: Tiba di Kendari, 2 Atlet Dayung Peraih Medali Emas PON Papua Disambut Bupati Konawe Utara

Sulkarnain Kadir menuturkan hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kondisi Kota Kendari yang telah kondusif atau sudah masuk seluruhnya di zona hijau. 

Karena, kata dia, saat ini semua wilayah di Kota Kendari sudah berada pada zona hijau sehingga harus terus dijaga.

"Kita menghadirkan hal itu dihadirkan dengan kerja keras," kata Sulkarnain Kadir ditemui di Kota Kendari, Senin (11/10/2021). 

Untuk itu, pihaknya sedang menggodok usulan kepada Pemprov Sultra agar atlet-atlet setiba di Kota Kendari menjalani karantina terlebih dahulu.

"Sebagaimana aturan yang ada, kecuali yang dinyatakan steril dan sehat dan punya kepentingan mendesak untuk melaksanakan tugasnya segera," ujarnya.

Baca juga: Polda Sultra Surati Satgas Covid-19, Minta Kontingen PON XX Papua Jalani Karantina Setiba di Kendari

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved