Breaking News:

Ibunda Gubernur Sultra Berpulang

Jenazah Ibunda Gubernur Sultra Ali Mazi Dimakamkan di Buton, Diseberangkan Via Laut Dini Hari

Jenazah ibunda Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Hj Wanazia Binti La Umura, dimakamkan di Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Sultra, Jumat (8/10/2021).

Penulis: Sri Rahayu | Editor: Aqsa
handover
Ibunda Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, Hj Wanazia Binti La Umura, akan dimakamkan di Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sultra, Jumat (8/10/2021) siang. Sang ibu dari Gubernur Sultra meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Bahteramas, Kota Kendari, pada Kamis (7/10/2021) sekitar pukul 21.30 wita. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Jenazah Ibunda Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Hj Wanazia Binti La Umura, dimakamkan di Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sultra, Jumat (8/10/2021).

Sang ibu dari Gubernur Sultra tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Bahteramas, Kota Kendari, pada Kamis (7/10/2021), sekitar pukul 21.30 wita karena sakit.

Setelah disemayamkan di rumah duka malam ini, jenazah almarhumah akan langsung diberangkatkan ke kampung halamannya di Buton.

Dari rumah duka, jenazah diberangkatkan melalui jalur darat menuju Pelabuhan Amolengo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Selanjutnya diseberangkan ke Pulau Buton via laut dengan kapal feri ke Pelabuhan Labuan di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Dari pelabuhan, jenazah diberangkatkan via darat menuju ke Pasar Wajo, Kabupaten Buton, untuk dikebumikan pada siang harinya.

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, mobil ambulans yang akan membawa jenazah almarhumah ke kampung halamannya sudah terpakir di depan rumah duka.

Ratusan pelayat juga memadati rumah duka yang berlokasi di Perumahan Cempaka Mas, Jl Supu Yusuf, Kelurahan Korumba, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tampak di antara pelayat Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Ridwan Badallah, dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Sedangkan, Gubernur Sultra Ali Mazi yang sedang melakukan kunjungan kerja di Jakarta akan langsung bertolak ke Kota Baubau dengan pesawat terbang untuk selanjutnya ke Pasar Wajo, Kabupaten Buton.

Baca juga: BREAKING NEWS: Ibunda Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi Berpulang, Hj Wa Naziah Meninggal

“Ini kita mau berangkat duluan supaya tidak kejar-kejaran dengan ambulans dan menunggu di pelabuhan. (Jenazah) diberangkatkan malam ini ke pelabuhan,” kata salah seorang kerabat almarhumah yang bergegas naik ke mobil Toyota Calya.

Ridwan dalam keterangan tertulisnya menyebut jenazah almarhumah akan dikebumikan di Kecamatan Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sultra, pada Jumat (8/10/2021).

Dalam keterangan tersebut, almarhumah Hj Wanazia Binti La Umara disebutkan berpulang di RSUD Bahteramas pada Kamis malam sekitar pukul 21.30 wita pada usia 80 tahun karena sakit.(*)

(TribunnewsSultra.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved