Breaking News:

Berita Sualwesi Tenggara

Warga Protes Jalan Rusak di Depan SMAN 5 Kendari ke DPRD Sultra, AJP Sebut Anggaran Sudah Diporsikan

Warga Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluhkan jalan rusak di depan SMAN 5 Kendari ke DPRD Sultra.  

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Anggota DPRD Sultra Fraksi Partai Golkar, Aksan Jaya Putra Saat Reses di Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Rabu (6/10/2021)./ 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Warga Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluhkan jalan rusak di depan SMAN 5 Kendari ke DPRD Sultra.  

Hal itu disampaikan warga saat reses anggota DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra, bertempat di Lorong Bolubu, Kelurahan Baruga, Kota Kendari, Sultra, Rabu (6/10/2021). 

Warga menyampaikan keluhan itu sebagai aspirasi masyarakat kepada pemerintah setempat soal jalan rusak di perempatan Bundaran Adi Bahasa hingga di depan SMAN 5 Kendari yang tak kunjung diperbaiki.

Menurut warga setempat, kerusakan ruas jalan tersebut semakin parah. Bahkan terkadang membuat kendaraan  sulit melintas karena kondisi jalan yang berlubang. 

Kata warga, kondisi ini semakin diperparah dengan genangan air saat musim hujan karena drainase kurang bagus di kawasan tersebut.

Baca juga: Warga Baruga Kendari Keluhkan Jalan Rusak dan Banjir Saat Hujan, Aksan Jaya Putra Koordinasi PUPR

Selain itu, warga merasa pengerasan jalan yang selama ini dilakukan pemerintah dinilai kurang efektif menangani keluhan warga

Untuk itu, warga sempat memblokade jalan rusak sebagai bentuk protes agar jalan di daerah itu diaspal dan drainase diperbaiki. 

Aksan Jaya Putra menanggapi keluhan warga mengatakan anggaran perbaikan jalan sudah ditetapkan Pemerintah Provinsi Sultra melalui APBD Perubahan Sulawesi Tenggara 2021.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan keluhan warga ke Dinas Bina Marga Sultra agar jalan tersebut segera diaspal karena berstatus jalan provinsi. 

"Kami sudah menyampaikan ke Dinas Bina Marga kalau jalan itu terus dilakukan pengerasan percuma, kalau tidak dibuatkan aspal baru," kata anggota dewan yang akrab disapa AJP ini. 

Baca juga: 45 Anggota DPRD Sultra Reses Usai Bahas Rancangan APBD Perubahan 2021, Dilaksanakan hingga 6 Oktober

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra ini terus meminta Pemerintah Provinsi Sultra agar anggaran perbaikan jalan di wilayah itu lebih diprioritaskan baik malalui APBD Perubahan Sultra 2021 maupun alokasi APBD 2022 mendatang. 

"Termasuk drainase yang kurang bagus di jalan itu, kami minta pemerintah agar segera dilakukan perbaikan, " tutur AJP. (*) 

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved