Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Warga Baruga Kendari Keluhkan Jalan Rusak dan Banjir Saat Hujan, Aksan Jaya Putra Koordinasi PUPR

Sejumlah warga Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluhkan jalan rusak dan banjir.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra reses di Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (6/10/2021). Warga mengeluhkan jalan rusak, jembatan, dan banjir saat hujan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah warga Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluhkan jalan rusak dan banjir.

Hal tersebut disampaikan saat reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra di Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sultra, Rabu (6/10/2021).

Salah seorang warga Lorong Bolubu, Kecamatan Baruga, Usman, mengatakan akses jalan dan jembatan penghubung di wilayah tersebut sering rusak, khususnya saat musim hujan.

Selain itu, kata Usman, hingga saat ini beberapa akses jembatan penghubung di pemukiman warga masih menggunakan kayu.

"Jadi saat musim hujan jalan dan jembatan itu licin dan becek. Itu juga kami bangun swadaya masyarakat sekitar," katanya.

Baca juga: 45 Anggota DPRD Sultra Reses Usai Bahas Rancangan APBD Perubahan 2021, Dilaksanakan hingga 6 Oktober

Menurut Usman, selain akses jalan rusak dan jembatan, warga juga mengeluhkan dan was-was dengan kondisi aliran sungai yang semakin tergerus dan menyempit.

Karena hal tersebut bisa menyebabkan banjir saat musim hujan, seperti halnya yang terjadi saat banjir bandang di Kota Kendari pada 2013 silam.

Saat itu, kata Usman, banyak rumah warga yang bermukim di wilayah aliran sungai tersebut terkena dampak banjir bandang.

Untuk itu, lanjut Usman, warga meminta agar DPRD Sultra bisa berkoordinasi dengan pemerintah untuk rehabilitasi jalan dan jembatan yang layak bagi warga.

Menanggapi hal tersebut, Aksan Jaya Putra, mengatakan bakal segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas PUPR Provinsi Sultra.

Baca juga: Pemprov Sulawesi Tenggara dan DPRD Sultra Sepakat Tingkatkan Pendapatan Daerah Rp4,2 Triliun

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved