Breaking News:

CPNS dan PPPK

1 Formasi CPNS 2021 Kota Kendari Kosong, BKPSDM Sebut Ada Pendaftar Tapi Tak Sesuai Kualifikasi

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari mencatat satu formasi CPNS 2021 Kota Kendari kosong atau tanpa pendaftar.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Kendari, Abdul Salam 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari mencatat satu formasi CPNS 2021 Kota Kendari kosong atau tanpa pendaftar.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Kendari, Abdul Salam mengatakan formasi tanpa pendaftar adalah formasi Pengawas Lalu Lintas Darat di Dinas Perhubungan Kota Kendari

"Pengawas Lalu Lintas Darat Dinas Perhubungan Kota Kendari itu yang kosong, kuota dibutuhkan hanya satu," kata Abdul Salam, Rabu (6/10/2021). 

Ia menyampaikan sebelumnya ada pendaftar untuk formasi tersebut, hanya saja pihaknya tidak meluluskan lantaran tidak memenuhi kualifikasi

"Satu orang yang mendaftar tapi kita tidak luluskan karena tidak sesuai dengan kualifikasi formasi," jelas Abdul Salam.

Baca juga: Ribuan Peserta Ikut Tes SKD CPNS 2021 Kemendikbud Ristek di Kampus UHO Kendari, 56 Kuota

Untuk formasi kosong tersebut, pihaknya akan segera melaporkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia atau Kemenpan RB. 

Abdul Salam mengatakan pelaporan ini dilakukan guna mengetahui tindakan selanjutnya yang akan dilakukan oleh pemerintah terhadap formasi tersebut. 

"Untuk formasi kosong ini nanti kita akan komunikasikan Kemenpan RB," ujar Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Kendari ini.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Kendari membuka penerimaan CPNS 2021 Kota Kendari sebanyak 439 formasi terdiri dari beberapa formasi jabatan.

Di antaranya tenaga guru sebanyak 375 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 34 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 30 formasi.

Baca juga: Pelaksanaan SKD CPNS 2021 Sultra & PPPK Non-Guru Selesai, BKD Tunggu Keputusan BKN Soal Perangkingan

Untuk formasi tanpa pendaftar ini merupakan salah satu dari 30 formasi tenaga teknis yang dibuka Pemerintah Kota Kendari

Sementara itu, Abdul Salam mengatakan jumlah peserta yang mendaftar CPNS 2021 Kota Kendari sebanyak 2.545 orang.

Saat ini, peserta CPNS 2021 Kota Kendari sedang melakukan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berlangsung di SMP Negeri 5 Kendari, mulai 6-10 Oktober 2021. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved