Breaking News:

Berita Kendari

Milad ke 28 Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo, Segera Luncurkan Software Engineering Laboratory

Dekan Fakultas Teknik UHO, Dr Edward Ngii mengatakan laboratorium itu akan berguna bagi mahasiswa teknik dalam percepatan produksi dan efesiensi kerja

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Pelepasan balon yang di ikuti Sekda Kota Kendari, Rektor UHO, dan Dekan FT UHO saat Milad ke 25 Fakultas Teknik UHO berlangsung di Jl HEA Mokodompit, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Rangkaian Milad ke 28 Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo atau FT UHO, siap luncurkan Software Engineering Laboratory.

Dekan Fakultas Teknik UHO, Dr Edward Ngii mengatakan laboratorium itu akan berguna bagi mahasiswa teknik dalam percepatan produksi dan efesiensi kerja.

"Saat ini dunia industri itu sangat bergantung dalan percepatan produksi dan efesiensi kerja, mereka Ini sangat bergantung pada alat-alat pencetus," katanya saat ditemui Selasa (5/10/2021).

Katanya dengan adanya laboratorium tersebut mahasiswa dapat berdaya saing dan tak ketinggalan dalam hal teknologi.

"Sehingga alat-alat ini bisa membuat mereka dapat beradaptasi dengan alat-alat yang baru dalam dunia kerja industri, Nah kita ini fakultas Teknik mau berusaha menuju kesana juga menguasai itu semua," tuturnya.

Baca juga: Daftar 44 Kabupaten/Kota Perpanjang PPKM Level 3 di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Aturan

Lanjutnya menerangkan dengan itu, Fakultas Teknik UHO dapat melahirkan alumni mahasiswa yang berkualitas.

"Memberikan tempat pelatihan ahli-ahli ekspert di bidang itu dan juga tempat menjadi workshop," terangnya.

Dr Edward Ngii mengungkapkan laboratorium itu juga akan menjadi wadah yang mencetuskan mahasiswa yang siap dicari perusahaan kenamaan.

"Kita mampu mempersiapkan proses kerja industri mengefisienkan, mengaktifkan dan meningkatkan produktifitas mereka," ujarnya.

"Kita terus membangun dan berkarya agar bisa juga menembus level-level yang tertinggi sampai pada level internasional dan ini akan membawa dan berdampak pada Universitas Halu Oleo," Lanjutnya menerangkan.

Baca juga: HUT TNI ke-76: Kapolri Listyo Sigit Beri Kejutan, Panglima Marsekal Hadi Terharu: Kita Pasti Menang

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved