Breaking News:

Berita Muna

Jalan Rusak di Wakumoro Muna Tak Kunjung Diaspal, Warga Harap Kepedulian Pemprov Sulawesi Tenggara

Jalan berstatus provinsi di Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara hingga sampai saat ini tak kunjung diaspal.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Jalan rusak di Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara hingga sampai saat ini tak kunjung diaspal. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Jalan berstatus provinsi di Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara hingga sampai saat ini tak kunjung diaspal.

Seorang warga Kabupaten Muna, Iksan (24) mengatakan jalan rusak di Desa Wakumoro sulit untuk dilalui terlebih lagi setelah diletakkan batu dan kayu.

"Memang kondisi jalan di sini (Wukomoro) rusak dan masyarakat yang tinggal di pinggir jalan sering kena imbas debu dari pengendara baik mobil maupun motor," ucapnya dihubungi via telepon seluler, Kamis (30/9/2021).

Menurutnya, ia juga kesulitan saat melalui jalan tersebut terlebih jika berpapasan dengan truk ataupun mobil besar lainnya.

Meski dirinya menggunakan roda dua, tetapi tetap saja perjalanan terhambat karena di jalan telah disimpan batu dan kayu besar.

Baca juga: Viral Emak-emak di Muna Mengamuk Protes Jalan Rusak, Injak-injak Mobil Dinas hingga Nyaris Terguling

"Dengan begitu jalan itu hanya bisa dilalui cukup satu kendaraan mobil baik roda empat maupun diatasnya," ujarnya.

Iksan menyebut, arus lalu lintas kadang terhambat jika ada dua kendaraan yang berpapasan, sehingga harus ada yang mengalah.

Ia juga berharap semoga ke depannya jalan rusak itu dapat segera diperbaiki, walau hanya dilakukan pengerasan untuk sementara waktu saja.

Bangun Pondasi

Sebelumnya, beredar video di Facebook, menunjukan beberapa orang warga membangun pondasi di tengah jalan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved