Breaking News:

Berita Konawe

Komisi VII DPR RI Kunjungi PT OSS di Morosi Kabupaten Konawe, Lihat Proses Produksi Stainless Steel

Anggota Komisi VII DPR RI mengunjungi PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sultra, Kamis (16/9/2021).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu
Anggota Komisi VII DPR RI mengunjungi PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (16/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Anggota Komisi VII DPR RI mengunjungi PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (16/9/2021).

Rombongan tersebut dipimpin H Eddy Soeparno, turut di antaranya Rusda Mahmud dari Partai Demokrat yang juga anggota DPR RI asal Sultra, Bambang Haryadi dari Partai Gerindra, dan beberapa anggota dewan lainnya.  

Di industri tersebut, para anggota dewan bersama Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa diajak melihat langsung bagaimana pengolahan nikel di PT OSS

Eddy Soeparno mengatakan kunjungan pihaknya itu untuk melihat pengolahan nikel di PT OSS, dalam hal ini produksi stainless steel

"Kami melihat ini sebagai jalan yang baik. Di mana pengolahan nikel, sudah dilakukan dari hulu, hingga ke hilirnya dan menjadi produk stainless steel," kata pria yang juga Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional itu. 

Baca juga: Kadis Dikbud Konawe Sebut Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Tidak Ada Kendala

Ia melanjutkan, dirinya saat ini menjabat sebagai Ketua Panitia Kerja (Panja) Ilegal Mining. Kunjungan dirinya dan tim, juga sekaligus melakukan pemantauan terhadap aktivitas pertambangan.

Akan tetapi lanjut Eddy, kedatangan mereka pada intinya ingin melihat langsung proses produksi stainless steel yang dilakukan OSS. 

Ia berharap, apa yang dilakukan PT OSS bisa menjadi contoh untuk daerah lain yang memiliki sumber daya alam. 

"Apa yang dilakukan PT OSS bisa menjadi contoh bahwa kita sudah bisa melakukan hilirisasi yang baik dalam pengolahan nikel," jelasnya. 

Baca juga: Bupati dan Kapolres Konawe Utara Pantau Vaksinasi di Puskesmas Sawa, Sebut 4 Kasus Positif Covid-19

Diketahui, rombongan yang hadir disambut langsung Ketua DPRD Sultra, H Abdurrahman Saleh, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Ketua DPRD Konawe, H Ardin, Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran dan sejumlah pejabat Konawe lainnya di Bandara Haluoleo. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved