Breaking News:

Berita Konawe Utara

Bupati dan Kapolres Konawe Utara Pantau Vaksinasi di Puskesmas Sawa, Sebut 4 Kasus Positif Covid-19

Bupati dan Kapolres Konut terus berupaya mengembalikan kondisi sosial, budaya dan keadaan ekonomi yang sangat dirasakan dampaknya masyarakat saat ini.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin dan Kapolres Konut, AKBP Achmad Fatul Ulum saat meninjau vaksinasi di Puskesmas Sawa, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE UTARA - Bupati Konawe Utara atau Konut, Ruksamin beserta Kapolres Konut, AKBP Achmad Fatul Ulum meninjau vaksinasi di Puskesmas Sawa, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konut, Rabu (15/9/2021).

Bupati Ruksamin mengatakan, hingga saat ini tahap vaksinasi di Konut telah mencapai 65,82 %.

Saat ini juga tercatat sebanyak 4 kasus positif Covid-19 terjadi di Konut.

Bupati dan Kapolres Konut terus berupaya mengembalikan kondisi sosial, budaya dan keadaan ekonomi yang sangat dirasakan dampaknya masyarakat saat ini.

Pemkab Konut berharap dukungan masyarakat yang besar agar kondisi sosial ekonomi saat ini di wilayah itu dapat pulih dan pandemi ini segera berakhir dengan selalu mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan mengikuti program vaksinasi.

Baca juga: Sapi Tercebur ke Sumur Sedalam 10 Meter, Butuh 2 Jam Akhirnya Bisa Diangkat

"Saya harapkan agar ke gerai vaksin yang sudah dijadwalkan di masing-masing PKM di seluruh wilayah Konawe Utara," harap Bupati Konut dua periode ini.

Sebelumnya, Bupati Ruksamin menyerahkan paket bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 Selasa, (14/9/2021) kemarin.

Penyerahan bantuan itu merupakan langkah konkrit dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat terhadap perekonomian Masyarakat.

"Tahap Kedua ini terbagi 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Asera 722 Paket Sembako, Andowia 773 Paket Sembako, Molawe 705 Paket Sembako, dan Lasolo 900 Paket Sembako," kata Ruksamin.

Baca juga: Guru Sekaligus Pengasuh di Pondok Pesantren Umur 22 Tahun Cabuli Belasan Santri Laki-laki

Dalam kesempatan itu, Ia mengimbau, jika ada warga yang tidak mendapatkan BLT, PKH, BPNT dari Dinas Sosial Konut, dan juga tidak mendapatkan Pembagian sembako dalam pembagian itu sementara layak untuk dapat bantuan agar melapor langsung kepada dirinya.

Bupati Ruksamin juga menginstruksikan kepada Camat untuk melaksanakan rapat bersama Lurah dan Kepala Desa untuk membuat Jadwal Vaksinasi di masing-masing Desa dan Kelurahan. 

Bupati Ruksamin juga mengatakan dalam waktu dekat ini akan mengambil kebijakan tentang larangan masuk atau melintas di Konawe Utara bagi warga yang belum vaksin.

"Kita akan melaksanakan Rakor setelah itu saya akan mengambil kebijakan dalam bentuk Surat Keputusan dan saya sampaikan kepada seluruh Warga Konawe Utara dan Warga Luar Konawe Utara yang akan masuk atau melintas ke Konawe Utara untuk menyiapkan Kartu Vaksin atau Aplikasi Peduli Lindungi di HP. Dan bagi warga yang belum melaksanakan vaksin padahal dia sasaran vaksin maka tidak diperbolehkan untuk masuk atau melintas di Konawe Utara," jelasnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved