Breaking News:

Berita Kendari

FIFGroup Tawarkan Pembiayaan Syariah Kepemilikan Emas, Cicilan Ringan dan Angsuran Fleksibel

Menurutnya, satu hal yang berguna selama masa ketidakpastian ekonomi adalah memiliki tabungan emas.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
FIFGROUP Tawarkan Pembiayaan Syariah Kepemilikan Emas dengan Produk Amigo. (Ilustrasi) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - PT Federal International Finance atau FIFGROUP cabang Kendari melalui unit usaha syariah memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Kemudahan tersebut dalam pembiayaan syariah kepemilikan emas dengan keunggulan produk Amitra Gold atau AMIGO.

Marketing Amitra FIFGROUP, Prima Rositarini mengatakan kemudahan ini diberikan karena investasi emas masih menjadi investasi favorit masyarakat Indonesia sampai sekarang.

Menurutnya, satu hal yang berguna selama masa ketidakpastian ekonomi adalah memiliki tabungan emas.

"Selain karena faktor keuntungan, nilai jual emas juga tidak turun drastis alias stabil saat terjadi pelonjakan kondisi ekonomi," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima TRibunnewsSultra.com, pada Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Tes SKD CPNS dan PPPK Sulawesi Tenggara, 645 Peserta Ikut Seleksi di Hari Pertama

Lanjutnya, keunggulan produk AMIGO ini seperti cicilan ringan, jangka waktu angsuran fleksibel, serta angsuran dengan nominal tetap.

Selain itu, jenis emas yang dapat dibeli melalui cicil emas AMIGO berupa emas batangan dengan minimal jumlah gram yang dapat dibeli adalah 5 gram serta maksimal 250 gram.

"Produk cicil emas AMIGO ini ditawarkan dengan tenor cicilan yang  fleksibel dengan pilihan tenor mulai dari 12 bulan sampai maksimal 60 bulan. Dengan syarat pembiayaan yang sangat mudah hanya dengan menyetorkan foto KTP dan membayar administrasi" ujarnya.

Rositarini menyebut sementara untuk uang muka atau DP minimal adalah 0 persen dari harga emas yang dibiayai, penentuan harga emas dilakukan pada saat akad yang menggunakan akad murabahah (jual - beli).

Hal ini sebagaimana Fatwa DSN Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor 77/DSN-MUI/VI/2020 tentang jual beli emas secara tidak tunai yang menyebutkan hukum jual beli emas secara tidak tunai adalah boleh (mubah, jaiz).

Baca juga: Lowongan Kerja PT Jaya Nikel Pacific, Perusahaan Tambang, Berikut Kualifikasi dan Persyaratan Berkas

Hal itu selama emas tidak menjadi alat tukar menukar yang resmi (sebagaimana alat tukar uang pada umumnya).

Prima Rositarini juga mengatakan cicil emas syariah dapat menjadi alternatif pilihan investasi yang aman untuk mewujudkan kebutuhan masa depan.

Investasi tersebut seperti menunaikan ibadah haji, mempersiapkan biaya pendidikan anak, memiliki rumah idaman serta kendaraan pribadi.

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved