Breaking News:

Berita Kendari

Peserta Calon Bintara PK TNI AD, Sultan Syafri Darmasulla Kuasai Bahasa Inggris dan Spanyol

Sultan Syafri Darmasulla (18), salah satu peserta seleksi Calon Bintara Prajurit Karir (CABA PK) TNI AD

Korem 143/HO
Sultan Syafri Darmasulla (18) salah satu peserta seleksi Calon Bintara Prajurit Karir (CABA PK) TNI AD yang menguasai bahasa Inggris dan Spanyol. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sultan Syafri Darmasulla (18), salah satu peserta seleksi Calon Bintara Prajurit Karir (CABA PK) TNI AD.

Tidak hanya mengandalkan kesehatan dan jasmani, ia juga dinyatakan lulus mengikuti seleksi tingkat Sub Panpus di Makassar karena menguasai dua bahasa asing yaitu Spanyol dan Inggris.

Sultan mengatakan, keahlian berbahasanya itu dimulai sejak dirinya berada di sekolah dasar.

Ia mengenal bahasa Inggris sejak SD dan ketika SMA ikut ekstrakulikuler debat bahasa Inggris sehingga melatihnya setiap hari.

"Setelah itu, selama satu tahun, saya juga belajar bahasa Spanyol sebagai bahasa asing kedua yang saya kuasai,” ujar anak dari pasangan Kapten Arh Muh. Yusuf dan Nunuk Nuriati itu, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Atlet Berprestasi Sulawesi Tenggara Adu Nasib Jadi Prajurit TNI AD, Juara Renang hingga Pencak Silat

Terkait motivasi menjadi prajurit TNI AD, selain ingin mengabdikan diri kepada negara dan bangsa, Sultan juga ingin membanggakan orangtua dan keluarganya.

“Saya ingin membanggakan orang tua dan meneruskan karir orang tua ke depannya,” kata Sultan.

Selain itu, Pelaksana harian Kepala Penerangan (Plh Kapenrem) Korem 143/Halu Oleo Letda Inf Rusmin Ismail mengatakan jika Sultan merupakan salah satu peserta seleksi CABA PK yang tergolong langka.

Lantaran memiliki kemampuan dua bahasa asing yaitu Spanyol dan Inggris.

“Kemampuan bahasa Inggris mungkin saat ini sudah dianggap umum, namun untuk bahasa Spanyol apalagi keduanya tentu dapat dianggap sesuatu yang langka,” ujar Rusmin, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: 51 Pemuda Sultra Ikut Seleksi Prajurit TNI AD Diantaranya Hafidz Alquran, Atlet & Mampu Bahasa Asing

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved