Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

51 Pemuda Sultra Ikut Seleksi Prajurit TNI AD Diantaranya Hafidz Alquran, Atlet & Mampu Bahasa Asing

3 orang atlet Sultra, yakni Pencak Silat, Renang dan Karate. Serta 1 orang lagi yang menguasai 2 bahasa asing yaitu Inggris dan Spanyol. 

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Salah seorang calon prajurit TNI AD menunjukan kemapuan pencak silat, saat sidang Pantokhir atau pemantauan akhir Penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier atau Caba PK TNI AD TA 2021 di Sub Panda Kendari diikuti oleh 106 pemuda dari Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak  51 pemuda terbaik Sulawesi Tenggara (Sultra) menyisihkan ribuan peserta lain, untuk bertarung jadi prjaurit TNI AD di Sub Panitia Pusat (Sub Panpus) Makassar, setelah melalui seleksi ketat. 

Hasil seleksi menurut Brigen TNI Jannie A Siahaan telah meluluskan 51 orang, diantaranya 2 orang hafidz alquran.

3 orang atlet Sultra, yakni pencak silat, renang dan karate, Serta 1 orang lagi menguasai 2 bahasa asing yaitu Inggris dan Spanyol. 

Dalam parade dan sidang Pantokhir atau pemantauan akhir Penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier atau Caba PK TNI AD TA 2021 di Sub Panda Kendari diikuti oleh 106 pemuda dari Sultra.

Kegiatan Parade dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman dan Sidang Pantokhir dilaksanakan di Ruang Rapat Tamalaki Korem 143/Halu Oleo, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Gol Telat Polandia Buyarkan Kemenangan Timnas Inggris

Kegiatan tersebut dipimpin Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan dan dihadiri pengawas dari Kodam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Kaharudin, serta panitia penyelenggara.

Dari 1.083 orang yang ikut, di tahap pra parade terseleksi 207 orang yang memenuhi syarat dan lulus pemeriksaan administrasi, kesehatan dan Jasmani.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail mengatakan dari 1.083 pemuda yang ikut, terdiri dari bermacam latar belakang.

Diantaranya suku yang paling banyak yaitu Buton  272 orang, Bugis 237 orang, Muna 196 orang, Tolaki 170 orang. 

"Selain itu banyak juga putra daerah dari Jawa, Makassar, Toraja, Bali, Moronene, Bajo dan masih banyak lainnya yang memang besar di Sultra," kata Rusmin, Kamis (9/9/2021). 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved