Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Monumen Pesawat Tempur A-4E Skyhawk, Ikon Sultra yang Diresmikan Nur Alam 31 Mei 2012 Silam

Monumen Pesawat Tempur A-4E Skyhawk di Lepo-Lepo, Kendari, ikon Sulawesi Tenggara yang diresmikan Gubernur Sultra Nur Alam 31 Mei 2012 silam.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Tugu Bundaran Pesawat Tempur Lepo-Lepo di Jalan Poros Bandara Halu Oleo, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Monumen Pesawat Tempur A-4E Skyhawk di Lepo-Lepo, Kendari, ikon Sulawesi Tenggara yang diresmikan Gubernur Sultra Nur Alam 31 Mei 2012 silam.

Pesawat tempur berjenis A-4E Skyhawk dengan tipe TT 0403 ini berdiri kokoh di Bundaran Lepo-Lepo Jalan Poros Bandara Halu Oleo, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota kendari, Sulawesi Tenggara.

Bundaran tersebut menghubungkan Jalan DI Panjaitan dan Jalan Jl Y Wayong By Pass Lepo-Lepo serta Jalan Jenderal Ahmad Yani, Baruga.

Saat mendekati Monumen Pesawat Tempur A-4E Skyhawk di Bundaran Lepo-Lepo tersebut pengunjung akan menemukan prasasti informasi resmi tentang pendirian tugu tersebut.

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, pada prasasti tersebut bertuliskan waktu peresmian dibangunnya tugu ini yakni pada tanggal 31 Mei 2012.

Dalam prasasti itu juga menuliskan tugu tersebut diresmikan oleh Gubernur Sultra, Nur Alam dan Panglima Komando Angkatan Udara saat itu.

Namun kondisi prasasti itu sudah tampak tak jelas, sehingga beberapa ukiran dari infomasi tertulis menjadi kurang terlihat.

Monumen Pesawat Tempur A-4E Skyhawk di Bundaran Lepo-Lepo ini juga kerap kali menjadi lokasi bakti sosial TNI Angkatan Udara Lanud Halu Oleo.

Seperti 2018 silam, Lanud Halu Oleo Kendari menggelar peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-72 dengan mengadakan kegiatan bersih-bersih di sekitar tugu.

Komandan Lanud Halu Oleo Kolonel Pnb Nana Resmana, mengatakan kegiatan itu bertujuan sebagai penghormatan atas jasa-jasa perintis penerbangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved