Breaking News:

Berita Konawe

DPRD Muna Barat Kunjungan Kerja di Konawe, Belajar Regulasi Pembentukan Disketapang

Ketua Tim Konsultasi DPRD dan Pemkab Mubar dalam sambutannya mengatakan, kedatanganya dalam rangka belajar di Kabupaten Konawe.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
(Arman Tosepu/TribunnewsSultra.com)
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Muna Barat (Mubar) saat melakukan kunjungan kerja di Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Konawe. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Muna Barat (Mubar) melakukan kunjungan kerja di Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Konawe, Kamis (09/9/2021) kemarin.

Rombongan ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Mubar, H Uking Djassa didampingi sejumlah anggota, Sekwan dan staf sekretariatnya. 

Kunjungan itu dalam rangka melakukan studi banding penyusunan regulasi pembentukan Disketapang di Mubar yang akan dituangkan ke dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda).

Diterima oleh Kepala Dinas Ketapang Konawe, M Akbar didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Konawe.

Ketua Tim Konsultasi DPRD dan Pemkab Mubar dalam sambutannya mengatakan, kedatanganya dalam rangka belajar di Kabupaten Konawe.

Baca juga: Forum Nazhir Konawe Selatan Dilantik, Amanah Mengelola dan Perlindungan Harta Benda Wakaf

Berkaitan dengan konsultasi tentang penyusunan regulasi pembentukan Disketapang, yang sepulangnya nanti, kata dia, materi konsultasinya akan menjadi pembanding dalam hal menyempurnakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Dimana, Raperda tersebut akan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) pembentukan dinas tersebut pada rapat paripuran DPRD Mubar nanti.

Ia mengaku, selain konsultasi regulasi pendukung pembentukan dinas tersebut, lanjutnya, juga untuk melakukan diskusi mengenai tiga hal pokok yang akan menjadi tupoksi instansi ini.

Yakni tentang sistem pengelolaan ketersediaan pangan, distribusi pangan serta konsumsi pangan.

"Daerah Konawe kami pilih karena salah satu pertimbangannya. Daerah ini merupakan lumbung beras terbesar di Sultra serta pernah menjadi salah satu daerah yang menjadi tuan rumah hari pangan nasional," kata H Uking Djassa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved