Breaking News:

Berita Konawe Selatan

Forum Nazhir Konawe Selatan Dilantik, Amanah Mengelola dan Perlindungan Harta Benda Wakaf

Hal iti karena keberadaan Forum Nazhir itu merupakan langkah strategis dalam rangka menjalankan amanah undang-undang tentang wakaf.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Pelantikan Pengurus Forum Nazhir Konsel Oleh Kepala Kantor Kemenag Konsel Joko di Aula Kantor Kemenag Konsel, Sulawesi Tenggara pada Rabu (8/9/2021). (Istimewa). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepala Kementerian Agama atau Kemenag Konawe Selatan ( Konsel ), Joko melantik serta mengukuhkan pengurus forum Nazhir Konsel periode 2021-2024.

Joko menyambut baik keberadaan Forum Nazhir tersebut, bahkan dirinya berharap sinergitas antara Kemenag dan Forum Nazhir ini bisa terbangun dengan baik.

Hal iti karena keberadaan Forum Nazhir itu merupakan langkah strategis dalam rangka menjalankan amanah undang-undang tentang wakaf.

" Kita berharap, pengurus yang masih muda-muda ini bisa mengembankan peran terhadap eksistensi wakaf dengan membangun kerja sama semua elemen terutama BWI dan Kemenag," ucap Joko melalui rilis pers, pada Kamis (9/9/2021).

Selain itu, Ketua Perwakilan BWI Provinsi Sultra KH Abdul Muis yang hadir dalam kegiatan itu menyebut Forum Nazhir ini merupakan orang yg terhormat karena diberi amanah untuk mengelola harta benda yg diwakafkan oleh wakif.

Baca juga: Spesifikasi POVA 2, Mobile Gaming Keluaran TECNO Dibanderol Rp2 Jutaan Hanya di Shopee

Muis menyebut ada beberapa kemampuan yang harus dimiliki oleh Nazhir ini, yakni kemampuan mengadministrasi, kemampuan menjaga, mengelola dan perlindungan harta benda wakaf. 

"Nazhir ini adalah orang yang terhormat karena diberi amanah untuk mengelola harta benda wakaf," ungkapnya.

Diketahui, pelantikan tersebut bertempat di Aula Kantor Kemenag Konsel, Sulawesi Tenggara pada Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Ini Daftar Lengkap Mobil Mitsubishi Kena Diskon PPnBM 25 Persen, Berlaku hingga Desember 2021

Forum Nazhir Kabupaten Konsel tersebut di pimpin oleh Jamhuri Karim dan dibantu oleh beberapa anggota yang memiliki kompeten di bidang kanazhiran. 

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Kabag Keagamaan Setda Provinsi Sultra, Musda, dan Kasi Pemberdayaan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Sultra, Siswanto.

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved