Breaking News:

CPNS dan PPPK

SMKN 1 Kendari Jadi Lokasi Tes SKD CPNS Sultra 2021 dan PPPK Non-Guru, Siapkan Fasilitas Prokes

Kepala SMKN 1 Kendari Ali Koua mengatakan penunjukkan tersebut setelah peninjauan oleh BKD Sultra bersama UPT BKN Kendari beberapa waktu lalu.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Kepala SMKN 1 Kendari, Ali Koua menunjukkan ruangan tes SKD CPNS 2021 Sultra dan PPPK Non-Guru 2021 Sultra di SMKN 1 Kendari, Rabu (8/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS 2021 Sulawesi Tenggara dan PPPK Non-Guru 2021 Sultra bakal berlangsung 14 September 2021 mendatang. 

Pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 Sulawesi Tenggara dan PPPK Non-Guru 2021 Sultra ini dijadwalkan akan berlangsung selama 20 hari, dengan menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat. 

SMKN 1 Kendari ditunjuk sebagai salah satu tempat berlangsungnya tes SKD tersebut.

Kepala SMKN 1 Kendari Ali Koua mengatakan penunjukkan tersebut setelah peninjauan oleh BKD Sultra bersama UPT BKN Kendari di SMKN 1 Kendari beberapa waktu lalu. 

"Kami dianggap masih layak menjadi tempat pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 Sultra tahun ini. Jadi kami siap," kata Ali, Rabu (8/9/2021). 

Baca juga: Jadwal, Lokasi, Tata Tertib SKD CPNS 2021 Sulawesi Tenggara, Pengumuman Nama Peserta Ujian

Salah satu alasannya adalah, pengalaman SKD tahun sebelumnya yang juga dilakukan di SMKN 1 Kendari dengan jumlah peserta sebanyak 35 ribu peserta sukses dilaksanakan. 

Sedangkan tahun ini, sebanyak 12 ribu total peserta CPNS 2021 Sultra dari tiga kabupaten lainnya di Sulawesi Tenggara akan mengikuti tes SKD

Untuk diketahui, tiga kabupaten tersebut di antaranya Kabupaten Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, dan Konawe Utara

Ia mengatakan pihaknya membutuhkan 220 unit komputer. Lantaran pelaksanaan tahun ini kemungkinan akan bersamaan tiga kegiatan. 

Yakni pelaksanaan SKD CPNS 2021 Sultra, tes PPPK Non-Guru dan Program Kemitraan Pendidikan Assesment Nasional untuk para siswa. 

Baca juga: UPT BKN Kendari Siapkan Hotel untuk Tes SKD CPNS Kementrian, Lembaga Negara dan Daerah

"Kami membutuhkan 45 unit komputer tambahan agar jumlah 220 komputer yang dibutuhkan nantinya dapat terpenuhi," ujarnya. 

Pihaknya sudah menyurat kepada BKD Sultra untuk pengadaan komputer tersebut, dan dilanjutkan BKD Sultra dengan menyurat ke tiga sekolah untuk tambahan pengadaan komputer yang akan digunakan selama tes SKD

Selain itu, sejumlah gedung telah disiapkan beserta berbagai fasilitas penunjang lain, seperti meja, kursi, tempat cuci tangan dan komputer. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved