Breaking News:

Berita Kendari

80 Orang Ikut Pelatihan BLK Kendari, Dilatih Membuat Roti & Kue hingga Tata Rias Pengantin Muslim

Pembukaan pelatihan berbasis kompetensi berlangsung di Aula BLK Kendari, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari resmi menggelar pelatihan berbasis kompetensi institusional non boarding tahap 8 di Aula BLK Kendari, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (8/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Balai Latihan Kerja atau BLK  Kendari resmi menggelar pelatihan berbasis kompetensi institusional non boarding tahap 8 dengan lima paket program pelatihan.

Lima paket program yang diajarkan yaitu pembuatan roti dan kue, tata rias pengantin muslim.

Kemudian asisten pembuat pakaian, menjahit pakaian wanita dewasa dan teknisi akuntansi junior

Pembukaan pelatihan berbasis kompetensi berlangsung di Aula BLK Kendari, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu, dalam pelatihan ini ada 4 aspek yang perlu ditekankan untuk peserta latihan capai.

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Sekolah, Pelajar SMA di Kendari Antusias, Tak Ada Lagi Jaringan Lemot

Keempat aspek tersebut yaitu Kecerdasan intelektual, emosional, spiritual dan kecerdasan sosial. 

Hal itu untuk membangun hubungan yang baik dengan siapa saja baik saat pelatihan maupun sesudah pelatihan agar mudah mendapatkan pekerjaan kedepannya.

"Perlu diperhatikan keempat aspek itu, jika empat hal itu kita miliki, niscaya kita bisa sukses," ucapnya Rabu (8/9/2021). 

Lanjutnya, terkait dengan waktu pelaksanaan pelatihan tahap 8 akan berlangsung sesuai dengan jadwal kejuruan masing-masing.

Hal itu karena semakin sulit kejuruan maka semakin lama pula waktu pelatihannya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved