Breaking News:

Berita Kendari

Sejumlah Sekolah Mulai Terapkan PTM, Emak-emak di Kendari Khawatir Anaknya Terpapar Covid-19

Sejumlah ibu rumah tangga (IRT) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) khawatir anaknya terinfeksi Covid-19 saat berada di sekolah. 

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
SDN 6 Kendari di Jalan Bunggasi No 170, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah emak-emak di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) khawatir anak-anaknya terpapar Covid-19 saat berada di sekolah

Kekhawatiran ini menyusul adanya sejumlah sekolah di Kota Kendari yang mulai menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Seperti diketahui, beberapa sekolah seperti SDN 6 Kendari dan SDN 59 Kendari di Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mulai menerapkan pembelalajaran tatap muka. 

Orang tua murid SDN 6 Kendari, Mariana (35) mengaku khawatir bila anaknya harus belajar di sekolah di tengah pandemi Covid-19.

"Sebenarnya bersyukur karena anak-anak mulai belajar bersama teman-temannya dan guru di sekolah. Tapi bagaimana anak saya bisa tetap patuh prokes itu yang buat saya khawatir," kata Mariana, Kamis (3/9/2021).

Baca juga: Kemenag Kota Kendari Terapkan Belajar Online dan Tatap Muka, saat Pembukaan Sekolah Madrasah

Mariana mengatakan saat berada di sekolah nanti, anaknya akan bercengkrama dengan banyak orang, sedang dirinya tak bisa memantau aktivitasnya.

Kekhawatiran serupa juga turut dirasakan oleh orang tua murid lainnya di SDN 59 Kendari, Hartati (38).

Apalagi anaknya belum bisa divaksin, karena usianya belum mencukupi. 

"Usia anak sekolah dasar itukan belum bisa divaksin yah mas, Nah itu dia takutnya karena belum ada penangkal virus dalam tubuhnya untuk menjaga daya tahan tubuhnya," ujarnya.

SDN 59 Kendari sendiri berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, telah mempersiapkan sejumlah sarana dalam pelaksanaan PTM.

Seperti tersedianya tempat cuci tangan bagi para siswa ketika hendak masuk kelas dan petugas yang menjaga siswa agar tetap patuh terhadap prokes di lingkup sekolah. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved