Breaking News:

Profil Barhim, Purnawirawan TNI AU yang Ditunjuk Nakhodai DPW PPP Sultra

Marsekal Muda TNI (Purn) Barhim saat ini menahkodahi Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Editor: Laode Ari
Istimewa
Kolase foto, Marsekal Muda TNI (Purn) Barhim saat masih berdinas di TNI AU dan saat menerima SK sebagai Ketua DPW PPP Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Marsekal Muda TNI (Purn) Barhim saat ini menahkodahi Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Purnawirawan TNI AU ini memimpin DPW PPP Sultra usai ditunjuk berdasarkan surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP).

Jenderal TNI AU bintang dua kelahiran Raha itu ditunjuk sebagai Ketua DPW PPP Sultra setelah sebelumnya digelar Muswil ke- IX PPP di Kendari beberapa waktu lalu. Dan menggantikan Abdul Rasyid Syawal yang sebelumnya menjabat.

Baca juga: Sosok Endang Ketua Demokrat Sultra 3 Periode, Eks Aktivis-Wartawan, 2 Kali Gagal Jadi Bupati Konsel

Kini, SK penunjukan Barhim sudah diterima dan bakal dilantik dalam waktu dekat.

Berikut profil Barhim, pensiunan TNI AU yang kini putusan terjun ke dunia politik.

Dikutip dari Wikipedia.id, Barhim lahir di Raha Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ), 27 September 1960 silam.

Pria yang kini berusia 60 tahun itu lulus di Akademi Angkatan Udara atau AAU pada 1984.

Selama berdinas di TNI AU, Bahrim pernah menjabat beberapa jabatan penting diantaranya menjabat Komandan Lanud Supadio Pontianak (2004) dan Danlanud Sultan Hasanuddin pada 2011.

Jabatan terakhir yang diembannya sebelum memasuki masa pensiun yakni sebagai Panglima Komando Operasi TNI AU II pada 2015. Dan kemudian menjabat Asisten Operasi atau Asops Kasau hingga pensiun pada 2018.

Baca juga: Sosok Chulafaau Rasyidin Penggagas Partai Ummat Sulawesi Tenggara, Eks Anggota DPRD Kendari, Advokat

Karir Militer (1984-2018)

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved